Tiga Pilar di Kalsel Bantu Masyarakat ‘di Zona Merah’ Terdampak Covid-19 dengan Buka Dapur Umum

Banjarmasin, KP – Tiga pilar yakni Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemrov Kalsel), Polri dan TNI bantu masyarakat ‘di zona merah’ yang terdampak Covid-19.

Itu dengan membuka dapur umum dan sajian dibagikan kepada masyarakat, berlokasi di lingkungan Majid Jami di Kelurahan Antasan Kecil Timur Banjarmasin Utara, Selasa (14/4/2020).

Dihadiri Ketua DPRD Kalsel (DR (HC) H Supian HK SH MH dan Wakil, M Syaripuddin, yang akrab disapa Bang Dhin, Kepala Dinas Sosial Kalsel, Hj Dra Siti Nuriyah dan dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), Danlanal, Danlanud dan lainnya.

Tersaji sekitar 500 kotak makanan yang dimasak anggota Polri.

Saat itu, banyak pula jemaah yang usai Salat Zuhur di masjid ikut mengantri, selain masyarakat sekitar hingga anak-anak.

Tentu mereka harus menjaga jarak, bersihkan tangan serta mengenakan masker terlebih dahulu.

“Alhamdulillah ada aja rezkinya, Sekarang penumpang taksi jauh berkurang,” kata Faisal, salah seorang sopir angkutan umum, yang mampir ikut menimati sajian di dapur umum tersebut.

Dari keterangan dapur semacam itu juga dilakukan di sejumlah daerah di Kalsel, dilakukan jajaran Polres-polres dan Kodim.

Sementara Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, yang akrap disapa Paman Birin mengatakan, ini bentuk kepedulian di dalam sebuah kebersamaan menghadapi yang namanya Covid -19.

Berita Lainnya
1 dari 869
Loading...

“Hari ini, tidak ada kata lain selain harus bergotong-royong.

Bahu-membahu saling membantu satu sama lain dalam kita menghadapi.

Kita tentunya sangat berharap sekali kepada siapa saja masa yang tinggal di Kalsel, sama sama menjaga dan mematuhi apa yang disampaikan pemerintah dalam pencegahan meluasnya Covid-19,” ujarnya.

“Kita terima kasih kepada TNI-Polri, hari ini menggelorakan perubahan sosial pada masyarakat.

Banyak sekali penyuluhan kepada masyarakat dan kita tidak pernah lelah,” papar Paman Birin.

Hal senada diungkapkan Kapolda, Irjen Pol Yazid Fanani, semua dipersembahkan kepada masuatakat yang terdampak Covid-19.

“Harapan kita dengan dapur umum ini bisa sedikit meringankan masyarakat menengah ke bawah yang sangat merasakan dampak ini semua,

Kita juga pesan untuk mentaati anjuran pemerintah, tetap menjaga jarak, rajin cuci tangan menggunakan sabun dan jangan keluar rumah apalagi berkumpul dengan orang banyak,” ujarnya.

Bahkan Danrem 101/Antasari, Kolonel Inf M Syech Ismed juga juga menghimbau kepada masyarakat yang mampu untuk lebih mengingat saudara-saudaranya yang membutuhkan uluran tangan.

“Mari bersama-sama kita bergerak untuk mengatasi virus Covid-19,” ucapnya. (K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya