Paripurna DPRD Kapuas LKPj Bupati Melalui Video Conference

Kuala Kapuas, KP – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, mendengarkan penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Kapuas Tahun 2019, melalui video conference di di ruangan rapat Paripurna DPRD setempat, Selasa (21/4).

“Sidang paripurna ke 5 terkait LKPj Bupati Kapuas harus dipercepat, mengingat Deadline 30 April 2020 harus sudah rampung,” kata Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Ardiansah, di Kuala Kapuas, Selasa.

Ardiansah menyampaikan rasa terimakasihnya atas limpah rahmat Tuhan dan juga terimakasih kepada seluruh yang hardir dalam rapat Paripurna walaupun di tengah Pandemi Virus COVID-19 saat ini.

“Agenda kegiatan paripurna kita hari ini diantaranya melaksanakan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Kapuas Tahun 2019, sekaligus penyerahan naskah laporan LKPj kepada DPRD Kabupaten Kapuas,” terang legislator dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini.

Sementara dalam rapat paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Ardiansah, di dampingi Wakil Ketua I DPRD Kapuas Yohanes dan Wakil Ketua II DPRD Kapuas Evan Rahman Saputra saat itu, dihadiri sejumlah unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, Anggota DPRD Kapuas, Pj Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, para tenaga ahli fraksi DPRD Kapuas dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah setempat.

Berita Lainnya
1 dari 110
Loading...

Dalam laporanya Bupati Kapuas Ben Brahim S bahat, menyampaikan bahwa pada tahun 2019 yang lalu, Kabupaten Kapuas telah mengalami kemajuan baik dari segi pembangunan fisik, sarana dan prasarana, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, pemberdayaan masyarakat dan peningkatan kualitas pelayanan serta lainya.

“Dari tahun ketahun Pemerintah Kabupaten Kapuas selalu berinovasi yang dapat dibuktikan dengan peningkatan dan perkembangan pembangunan baik fisik maupun nonfisik,” kata Bupati Ben Brahim S Bahat.

Selain itu, potensi unggulan di daerah antara lain, Pertanian tanaman pangan dan Holtikultura, Kabupaten Kapuas yang dikenal sebgai lumbung padi Provinsi Kalimantan Tengah. Peternakan Perikanan dan kelautan, Energi dan Pariwisata.

“Pemerintah Kabupaten Kapuas juga mendapatkan pencapaian dengan sepuluh Piagam Penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia di tambah pula dengan Piagam Penghargaan yang di peroleh dari Gubernur serta Instansi maupun Lembaga di Kalimantan Tengah,” katanya.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan dukungan dari semua pihak, atas kemaju Kabupaten kapuas.

Terkait pedemi COVID-19, Ben mengingatkan senantiasa selalu menjaga kesehatan serta mengunakan masker, selalu cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, serta makan- makananan yang bergizi agar dapat memutuskan mata rantai COVID-19 di Kabupaten Kapuas.

“Untuk itu mohon agar mendapat masukan dan sumbang saran demi perbaikan kinerja pemerintah demi masa yang akan datang,” demikian Ben Brahim S Bahat.

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya