Waspada Covid – 19 Peserta BLK HSU Buat Masker

BLK HSU - Saat berkunjung ke kediaman Bupati terkait dengan pembuatan Masker dalam upaya pencegahan Covid - 19. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Sebagai bentuk waspada terhadap pencegahan Virus Corona atau Covid -19, peserta Balai Pelatihan Kerja (BLK) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) bidang tata busana dialiahkan ke pembuatan masker.

Al hasil selama kurang rentang waktu kurang lebih satu minggu BLK HSU berhasil membuat masker sebanyak kurang lebih 1500 buah yang rencananya akan dibagikan kepada masyarakat dan juga diserahkan ke Balai Besar BLK di Bekasi sebagai bentu kontribusi dalam upaya pencegahan Covid – 19.

Plt Kepala BLK Ahmad Nur Ilmi belum lama tadi mengatakan selama wabah Corona berlangsung kegiatan pelatihan kerja di BLK HSU terpaksa dihentikan. Namun khusus peserta jurusan tata busana kegiatan pelatihannya dialihkan untuk membuat masker.

Untuk pembuatan masker ini terang Ilmi dibantu oleh peserta pelatihan yang lulus pada tahun sebelumnya,”Dalam memproduksi masker kami juga dibantu para alumni pelatihan yang lulus tahun kemaren,” terangnya.

Berita Lainnya
1 dari 335

Tenaga Instruktur Pelatihan BLK HSU, Rizal Fahmi, mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi untuk membantu masyarakat dalam mencegah Covid 19,” maka untuk peserta jurusan busana kami alihkan membikin masker dirumah masing-masing,”, ungkapnya.

Fahmi mengatakan, sebanyak 1500 masker berhasil dikerjakan selama satu minggu, dimana sebanyak 500 masker diserahkan ke balai besar BLK di bekasi.untuk diteruskan ke Kementerian Tenaga Kerja.

Sedangkan sebanyak 1000 masker diserahkan kepada Bupati HSU H Abdul Wahid untuk dibagikan kepada masyarakat.

Pihak BLK Amuntai diterima Bupati HSU dikediaman rumah dinas pada Selasa malam selain melaporkan kegiatan pembuatan masker oleh peserta pelatihan BLK juga menyerahkan hasil pembuatan masker beberapa waktu lalu.

Bupati HSU, kata Rizal, sangat mengapresiasi kepedulian dan kontribusi yang dilakukan pihak BLK Amuntai dalam membantu masyarakat dan berharap pihak BLK membikin lagi sebanyak 3000 masker untuk dibagikan kepada masyarakat.

Salah satu peserta pelatihan kejuruan menjahit BLK Amuntai Nur Hafizah mengatakan dalam satu hari ia bisa membikin sebanyak 30 hingga 50 buah masker kain. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya