14 ABG Balapan Liar Digaruk

Palangka Raya, KP – Ditsamapta Usai ibadah shalat subuh, personel Direktorat Samapta Polda Kalteng melaksanakan patroli rutin Satgas II Pencegahan Penyebaran Covid-19 di sekitaran Kota Palangka Raya, Kamis (7/05/2020) pukul 05.00 WIB.

Kegiatan yang dipimpin Ipda Eko Basuki Triatmortioni, SH bersama 20 anggotanya, menyisir jalan-jalan yang ada di Kota Palangka Raya.

Pada waktu sampai di Jalan Garuda, petugas mendapati sekelompok anak baru gede (ABG) sedang melakukan aksi balapan liar.

Tanpa banyak bicara, personel Ditsamapta langsung membubarkan kegiatan yang meresahkan masyarakat tersebut.

Dirsamapta Polda Kalteng Kombes Pol Susilo Wardono, SIK, MH, melalui Wadirsamapta AKBP Timbul RK Siregar, SIK, MSi menuturkan, hal ini bermula dari laporan masyarakat yang resah terhadap aksi balapan liar sekelompok remaja di lokasi tersebut.

Berita Lainnya
1 dari 853
Loading...

“Setelah kami bubarkan, ada 14 pelaku balapan liar dan 8 unit sepeda motor yang diamankan,” jelasnya.

Ia menyebutkan, remaja yang diamankan bersama sepeda motornya langsung dibawa ke Mako Ditsamapta Jalan Tjilik Riwut Km 6,5 Palangka Raya dan akan dilakukan pemanggilan orang tua serta diberikan surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya.

“Balapan liar ini sangat membahayakan diri sendiri dan juga membahayakan pengguna jalan yang lain. Sudah sering terjadi kecelakaan fatal pada waktu balapan di jalan,” ujar mantan Kapolres Palangka Raya ini.

Ditegaskannya, pihaknya akan terus melakukan penertiban terhadap aksi balapan liar dan membubarkan warga yang berkerumun guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Ke depan kami juga akan menurunkan Polisi Satwa K-19 atau anjing terlatih untuk membubarkan aksi balapan liar dengan harapan mereka jera dan tidak ditiru oleh masyarakat yang lain,” tegasnya. (yld/KP-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya