Aksi Pencurian Uang di Jok Motor Kapuas Terekam CCTV

1.147

Kuala Kapuas, KP – Aksi pencurian sejumlah uang sebesar tiga juta lima ratus ribu rupiah yang di simpan di dalam jok motor terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV) milik warga di kawasan jalan Sethaji Kota Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Jumat (29/5) pagi.


“Korban benama Lucida, telah melaporkan kejadian aksi pencurian yang menimpa dirinya ke SPKT Polsek Selat,” kata Kapolsek Selat, AKP Christian Maruli Tua Siregar, melalui KSPKT satu Polsek Selat Aiptu Winaryanto, di Kuala Kapuas, Jumat.


Kajadian ini tersejadi, saat korban berniat ingin membayar iuran TV Kabel di jalan Sethaji Kota Kuala Kapuas. Pelaku yang dalam rekaman CCTV berjumlah dua orang tersebut, memanfaatkan situasi itu dengan mengincar uang di dalam jok motor korban.


Diketahui, uang yang di simpan korban usai mengambil dari Anjungan Tunai Mandiri (ATM) diduga pelaku terlebih dahulu membuntuti gerak gerik korban.

Berita Lainnya
Loading...


Dalam rekaman CCTV, saat korban berhenti parkir dan masuk ke kantor TV Kabel saat itu, nampak kedua pelaku langsung bergegas melancarkan aksinya.

Satu pelaku bertugas berjaga di motor yang di kendarainya, dan satu pelaku lagi nampak mondar-mandir lalu membuka jok motor korban.


Tidak membutuhkan waktu lama, kedua pelaku berhasil mengambil uang senilai tiga juta lima ratus ribu rupiah tersebut dalam jok motor korban dan kemudian kabur.


Pemilik kendaraan yang kaget saat itu, langsung mendatangi Kantor Kepolisian Polsek Selat, di jalan maluku Kota Kuala Kapuas, untuk melaporkan kejadian tersebut.


“Saat ini kami masih dalam menyelidiki kasus yang menimpa korban ini lebih lanjut,” kata Winaryanto.


Berbekal rekaman CCTV milik warga tersebut, Polisi saat ini melakukan upaya pengejaran terhadap kedua pelaku tersebut yang telah dilaporkan korban Lucida, warga Kapuas ini. (Al/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya