Ansharuddin Serahkan Rumah Hasil Bedah Rumah  

Paringin, KP – Bupati Balangan, H Ansharuddin menyerahkan  rumah milik Udin (51), warga Desa Murung Jambu, Kecamatan Paringin Selatan, setelah dilakukan bedah rumah oleh Tim dari Dinas Sosial dibantu oleh Anggota TNI Kodim/1001 Amuntai-Balagan, Selasa (12/05/2020).

“Ada satu unit rumah warga Desa Murung Jambu mendapatkan program bedah rumah. Yakni rumahnya Udin,” ujar bupati, disela sela kegiatan penyerahan kunci.

Menurut dia, rumah Udin ini sebelum direhab terlihat tidak layak huni karena kondisinya yang sangat memprihatinkan, kini terlihat bagus setelah dibedah oleh Tim dari Dinas Sosial dibantu oleh Anggota TNI Kodim/1001 Amuntai-Balagan.

“Ini merupakan bentuk kerjasama antara pemkab Balangan dengan  TNI.  Kami akan terus berkoordinasi,  sehingga lebih banyak lagi yang bisa dibantu  terutama masyarakat  kurang mampu dapat memperoleh kesempatan memiliki rumah lebih layak,” terangnya.

Dia berharap, setelah dibedah rumah tersebut dapat dihuni dengan nyaman oleh keluarga mereka.

Berita Lainnya
1 dari 286
Loading...

Dikesempatan itu orang nomor satu di Balangan yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 kabupaten Balangan, meminta kepada warga untuk tetap waspada dan selalu menjaga kebersihan kurangi, jangan menyentu mata hidung dan mata dengan tangan yang belum di cuci. Gunakan masker, tutup mulut dan hidung saat batuk dan bersin. Kemudian saat batuk dan pilek gunakan tisu lalu buang tisu pada tempatnya. Pemerintah juga memastikan Kabupaten Balangan masih aman dari wabah virus yang diduga dapat menyebabkan kematian tersebut.

“Terpenting, masyarakat harus bisa menjaga kebersihannya setiap hari. Apabila waspada dan rajin menjaga kebersihan, semua pasti akan baik-baik saja,” ucapnya.

Penyerahan satu buah rumah hasil bedah rumah tersebut didampingi Kadinsos, perwakilan Kodim 1001/Amt-Blg dan Camat Paringin Selatan.

Menurut, Kadinsos Balangan Ribowo, ada 40 buah rumah yang masuk program bedah rumah, dan ini sudah berlangsung sejak 3 tahun terakhir.

“Kita harapkan bantuan ini bisa meringankan beban warga dari kenyaman dan kelayakan tempat tinggal mereka,” katanya.

Sementara Udin, ia merasa bahagia atas program bedah rumah yang dilaksanakan pemerintah daerah.

“Saya sangat merasa bersyukur atas semua yang sudah saya terima, kini saya sudah bisa tinggal dengan nyaman dirumah ini bersama anak dan istri saya,” ujarnya kepada awak media. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya