BLT- DD Masyarakat Terdapak Covid-19 Belum Pernah Terima Bantuan

Batulicin, KP – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2020. 

BLT yang bersumber dari dana desa tersebut diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak Corona Virus Desease (Covid-19) namun belum pernah menerima bantuan sebelumnya.

Kepala Dinas PMD Tanbu Nahrul Fajeri, Jum’at 15/5/2020 di Batulicin, mengatakan, warga kurang mampu terdampak Covid-19 menerima bantuan sosial dari pemerintah sebesar Rp. 1.800.000 untuk tiga bulan.  

Berita Lainnya
1 dari 245
Loading...

“Masing-masing KK menerima sebesar Rp.600 ribu/bulan masing-masing untuk bulan April, Mei, dan Juni.

Sehingga kalau ditotal sebesar Rp.1,8 Juta,” sebutnya.  Lebihblanjut sebutnya, ada sebanyak 7.797 KK di Kab Tanbu yang akan menerima BLT-DD. Adapun total anggaran BLT yang bersumber dananyab dari dana desa ini sebesar Rp. 14.034.600.000. 

Sedangkan rincian penerima BLT DD di 10 Kecamatan se-Tanbu yakni Kecamatan Batulicin 448 KK, Kecamatan Kusan Hilir 1.326 KK, Kecamatan Sungai Loban 792, Kecamatan Satui 1.116, Kecamatan Kusan Hulu 743 KK, Kecamatan Simpang Empat 1.137 KK, Kecamatan Karang Bintang 558 KK, Kecamatan Mantewe 735 KK, Kecamatan Angsana 526 KK, dan Kecamatan Kuranji 416 KK. 

Menurutnya, BLT-DD sudah mulai disalurkan ke Desa-desa di Tanah Bumbu. Cepatnya penyaluran BLT-DD ini tak terlepas dari peran semua pihak. 

“Atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada KPPN Kotabaru, sehingga Kab Tanbu bisa lebih cepat pencairan BLT-DD ini,” ujarnya. Nahrul berpesan agar masyarakat selalu berdoa supaya Covid-19 ini segera berakhir. Terlepas dari itu, Bupati Tanbu H. Sudian Noor di beberapa kesempatan saat menyalurkan BLT-DD, kepada masyarakat penerima  berpesan agar BLT  digunakan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok di tengah pendemi Covid-19. “Semoga BLT DD ini dapat meringankan beban masyarakat ditengah pendemi Covid-19” harapnya. Beberapa kali  Bupati juga terus mengingatkan, agar masyarakat taat dengan arahan pemerintah seperti menerapkan PHBS, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, sosial distancing, physical distancing, dan tetap dirumah. (rel/han)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya