Bupati HSS Kembali Pulangkan Pasien Sembuh Covid-19

Kandangan, KP – Seorang pasien sembuh Covid-19 warga Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), yang juga selesai mengikuti isolasi selama 14 hari di eks-RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan dipulangkan, Rabu (27/5/2020) siang.

Bupati HSS Achmad Fikry, melepas pemulangan pasien tersebut, di depan Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten HSS.

Achmad Fikry, menyerahkan surat keterangan telah melaksanakan pemeriksaan dan tes swab yang hasilnya negatif. Serta, diberikan juga bingkisan untuk yang bersangkutan.

Pasien sembuh Covid-19 yang dipulangkan tersebut, bernama Aliansyah. Sudah dinyatakan sembuh sejak 14 hari lalu, setelah selesai perawatan di RSUD Ulin Banjarmasin.

Ada ketentuan harus isolasi mandiri setelah dinyatakan sembuh. Akan tetapi, yang bersangkutan ingin diisolasi di ruangan eks RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan, bersama istri dan anaknya yang terlebih dahulu berada di sana.

Selesai masa isolasi selama 14 hari, akhirnya Aliansyah dipulangkan.

Berita Lainnya
1 dari 285
Loading...

“Selama penyembuhan, saya mematuhi arahan petugas kesehatan di rumah sakit, makan makanan yang bergizi dan istirahat yang cukup,” ucap Aliansyah.

Aliansyah berharap masyarakat, bisa menjaga diri masing-masing agar terbebas dari Covid-19, dengan mengikut arahan dan imbaun dari Pemerintah, Kepolisian dan MUI.

Bupati HSS Achmad Fikry berharap, pasien sembuh Covid-19 bisa menjadi penyambung lidah kita kepada masyarakat, tentang yang harus dilakukan untuk mencegah Covid-19.

“Mudah mudahan beliau menjadi bagian dari kita, mensosialisasikan kepada masyarakat, bagaimana yang beliau rasakan selama menjadi terkonfirmasi positif,” tutur Achmad Fikry.

Kepada masyarakat, Achmad Fikry mengimbau untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Jadi jangan menganggap ini sudah akan berakhir, kita semua tidak tahu di mana virus ini. Mencegah lebih penting, salah satunya menggunakan masker tiap kita berada di luar rumah, cuci tangan pakai sabun lebih sering dengan air mengalir dan menghindari kerumunan kerumanan,” paparnya.

Pelepasan kepulangan pasien sembuh Covid-19 itu turut dihadiri Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Asisten II Bidang Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan Sasmi Rifani, dan Kepala Dinas Kesehatan HSS dr Siti Zainab. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya