Covid Klaster Q Mall Dibantah Manajemen

Banjarbaru, KP – Sempat beredar ritel modern Q Mall menjadi salah satu klaster penyebaran covid-19 setelah salah satu karyawan Matahari Departemen Store (MDS) positif covid. Kabar tersebut langsung dibantah baik manajemen Q Mall maupun MDS.


Manager MDS Q Mall Banjarbaru, Setiawan, menyebut saat ini tak ada karyawan aktif yang teridentifikasi Covid 19. Satu orang karyawan MDS memang teridentifikasi Covid 19 namun sudah dinonaktifkan sejak 10 Mei 2020 silam.

“Pemeriksaan awal pada 10 Mei yang bersangkutan dinyatakan demam dan kehilangan fungsi indera penciuman dan perasa, kemudian pemeriksaan kedua tanggal 19 Mei yang bersangkutan dinyatakan positif Covid 19, namun pada 10 Mei itu yang bersangkutan juga sudah kita istirahatkan,” sebutnya.


MDS terangnya juga memiliki protap demi mencegah karyawan terpapar Covid 19, di antaranya mewajibkan karyawan memakai masker, mencuci tangan sebelum bekerja, physical distancing, pengecekan suhu badan setiap hari, mencatat di catatan kondisi karyawan, serta rutin membaca mapping penyebaran covid 19.

“Kita juga ada wawancara karyawan terkait kondisi kesehatan karyawan oleh supervisor. Kami juga sedang merencanakan semua karyawan kontak positif akan dirapid test,” tambahnya.

Berita Lainnya
1 dari 878
Loading...

Ia menambahkan lagi informasi yang beredar akan adanya kluster Q Mall khususnya MDS adalah hoax. Sebelumnya disebutkan terdapat puluhan orang karyawan positif.


Sementara itu, General Manager Q Mall, Andi Indra Wangsa, memastikan tidak ada satupun karyawan Q Mall yang positif covid.


Ia tidak menampik banyak karyawan Q Mall yang berasal dari zona merah namun hingga kini semua karyawan dinyatakan sehat.


“Nanti akan kami pertimbangkan untuk karyawan yang dari zona merah apakah akan diistirahatkan atau tidak,” jelasnya.

Q Mall Banjarbaru sendiri jelasnya memiliki protap ketat sehingga tidak mungkin ada kasus Covid 19 di Q mall. Semua pengunjung wajib memakai masker, serta dicek suhu tubuh.

Selanjutnya tambahnya akan dilakukan penyemprotan uap disinfektan di seluruh bagian Q Mall, selain itu juga akan ada pemeriksaan semua karyawan Q Mall.(mns/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya