Dispersip Bunda Nunung Ajak Kenalkan Buku Dari Usia Dini

Banjarmasin, KP – Orang tua merupakan panutan bagi anak, terlebih jika sang orang tua membimbing dan membinanya sejak dini agar kelak sang anak akan menjadi harapan masa depan.


Salah satunya adalah mengenalkan sebuah pengetahuan melalui buku hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispersip) Kalsel Dra Hj Nurliani Dardie mengatakan dalam peringatan Hari Buku Nasional (HBN), Minggu (17/5/2020).


“Jika semenjak dini diberikan pengetahuan atau membuka daya tarik anak terlebih pada buku, pastinnya sang anak akan lebih mudah tertarik pada buku. Tidak menutup kemungkinan sang anak akan mengali pengetahuannya melalui buku-buku tersebut,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 1.384
Loading...


Memang mengajak anak dalam pendekatan atau mengajak anak dalm mencintai buku perlu sedikit ketelitian pula, tidak semua anak yang langsung tertarik dengan buku bacaan.


“Bisa melalui dengan buku bacaan yang bergambar dengan warna warni, atau bermain dulu sambil bercerita. Disinilah peran orang tua yang mampu memberikan pemahaman kepada anaknnya agar bisa tertarik dengan buku,” kata Bunda Nunung panggilan akrabnya.


Ia juga mengharapkan, siapa lagi generasi berikutnya atau generasi mendatang jika tidak anak-anak kita, sejak seusia dinilah mereka harus diberikan pengetahuan minimal pengenalan mamfaat pentingnya buku.


Buku tidak hanya seagai sumber pengetahuan atau jendela dunia namun sebuah buku memilik arti yang sangat penting bagi kehidupan.


“Berikan mereka terutama anak-anak kita pengetahuan semenjak dini agar mereka cerdas dan bermartabat,” ucap Bunda. (fin/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya