E-SI Kalsel gencar bergerak Untuk lakukan sosialisasi

422

Cabor E-Sport Kalsel gencar melakukan sosialisasi, diiringi dengan bakti social pemberian paket sembako secara langsung pada sejumlah warga terdampak.

Banjarmasin, KP – Pengurus Provinsi (Pengprov) Esports Indonesia (ESI) Kalimantan Selatan. Setelah resmi dilantik serentak ESI seluruh Indonesia, dengan cara online, yakni melalui video conference pertengah Maret 2020 lalu E-SI Kalsel langsung bergerak.

E-SI Kalsel melakukan sosialisasi dengan bakti social, membantu meringankan beban masyarakat terdampak pendemi virus covids-19, dengan menyalurkan bansos berupa paket sembako secara langsung.

Warga yang mendapatkan paket bantuan diantaranya Rt 14, kelurahan Sungai Jingah Banjarmasin Minggu (17/5/2020) pagi sebanyak 120 paket sembako.

Sosialisasi dan penyerahan bansos langsung diberikan Ketua Pengprov ESI Kalsel, Brigjen Pol Winarto diwakili pembina Pengprov ESI Kalsel, Mayor Inf Yedi kepada perwakilan warga ketua RT setempat Mahfud.

Winarto mengungkapkan, setelah pelantikan ini, pihaknya ingin terus mensosialisasikan Esport kesegala kalangan dan juga akan membentuk kepengurusan di tingkat Kabupaten/Kota.

Berita Lainnya

“Targetnya minimal bisa dibentuk kepengurusan di tujuh wilayah, sehingga cabang Esports bisa ikut dilombakan pada Pekan Olahraga Provinsi tahun 2021,” kata Kabinda (Kepala Badan Intelijen Negara Daerah) Kalsel ini.

Mayor Inf Yedi menambahkan pandemi virus Corona yang menyebar diberbagai daerah, termasuk Kalsel berdampak pada seluruh sektor sosial dan ekonomi. Kalangan masyarakat menengah ke bawah, juga pekerja dan buruh harian rawan terkena imbasnya.

Pengprov ESI Kalsel dibantu kolaborasi ESI Kalsel dan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kalsel, tergerak untuk berperan serta membantu , door to door guna menghindari adanya kerumunan massa.

“Tadi ada bantuan berupa sembako sebanyak 120 paket yang dibagikan,” kata dia.

Pengprov ESi Kalsel sendiri merupakan wadah para atlet E-Sports dalam rangka mengembangkan bakat dan prestasinya untuk bisa berkembang secara profesional dan berkualitas.

E- Sports bisa menunjukkan bahwa bermain game tidak hanya berkonotasi negatif, tetapi bila tersalurkan dan dimanfaatkan dengan baik maka akan mampu menjadi karir profesional dan Internasional. (nets/nfr/k-9)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya