Kapolda Kalsel Pantau Langsung Dapur Lapangan

Banjarmasin, KP – Puluhan personel TNI-Polri tampak bersemangat mengolah masakan di tenda Dapur Lapangan, di halaman Mapolda Kalsel, Kamis (14/05/2020). Diantara petugas Dapur Lapangan, terlihat ada yang memotong sayur-sayuran, ada yang menanak nasi, ada yang memasak lauk ayam, dan sebagian lagi terlihat mengemasnya dalam kotak nasi.

Masakan ini, kemudian akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19, khususnya warga kota Banjarmasin.

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Nico Afinta yang memantau langsung aktivitas di Dapur Lapangan, mengatakan, ratusan nasi kotak dibagikan setiap harinya kepada warga untuk berbuka puasa.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri terhadap kondisi masyarakat saat ini.

Berita Lainnya
1 dari 858
Loading...

Selanjutnya, jenderal bintang dua ini melepas langsung 400 nasi kotak hasil olahan Dapur Lapangan untuk disebar di wilayah Banjarmasin Barat dan Banjarmasin Selatan.

“Kegiatan ini sudah kami lakukan sejak beberapa minggu yang lalu, dan akan terus dilakukan hingga beberapa minggu atau bulan ke depan, sampai situasi dan kondisi terkait Covid-19 semakin membaik. Hari ini, makanan siap santap akan kami bagikan kepada warga di wilayah Banjarmasin Barat dan Banjarmasin Selatan,” ujar Nico kepada awak media.

Ia menyebutkan, TNI-Polri juga menerima dan menyalurkan bantuan dari masyarakat, jika ada yang ingin membagikan rezekinya untuk penanganan wabah virus Corona.

“Masyarakat bisa memberikan bantuan melalui satgas, TNI-Polri, ataupun pemerintah daerah untuk disalurkan kepada warga yang terdampak. Pada prinsipnya, kita yang tergabung dalam satgas ini sama-sama bertugas untuk penanganan Covid-19,” imbuh perwira tinggi kelahiran Surabaya ini. (opq/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya