Ketua PN Banjarmasin: “Arena Pelayanan Kita Rentan, Seluruh Karyawan Rapid Test”

Banjarmasin, KP – Ketua Pengadilan Negeri (PN)  Banjarmasin, Sutarjo SH MH, sangat peduli terhadap bagaimana pelayan berjalan dengan baik.

Satu sisi arena di PN yang rentan banyaknya pengunjung dan persidangan dalam situasi Covid-19, maka agar terus berjalan normal, dari segi kesehatan seluruh karyawan, termasuk hakim,  juga diperhartikan.

Dan atas kerjasama dengan Tim Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Senin (18/5/2020), dilakukan Rapid Test.

“Arena pelayanan kita rentan, sehingga wajar seluruh karyawan deteksi dengan Rapid Test.

Kita bersyukur kegiatan untuk mengetes sampel ini dengan gratis. Ya untuk mengetahui  reaktif atau non reaktif,” katanya kepada wartawan.

Berita Lainnya

JMSI Jatim Jamin Anggotan Medianya Kredibel

1 dari 2.943

Ketika itu, hakim, panitera dan staf PN mengikuti Rapit Test guna deteksi terpapar atau tidak virus Corona (Covid-19).

Karyawan diambil sampel darah, kemudian diuji lewat alat Rapid Test.

“Selain cek kesehatan, juga PN Banjarmasin turut partisipasi mengurangi penyebaran Covid-19 dan ini dilakukan bertahap,” tambah Juru Bicara PN Banjarmasin, Aris Bawono Langgeng SH MH.

Sedangkan persidangan tetap berjalan normal dengan terapkan persidangan jarak jauh.

Pada bagian lain Aris mengatakan, apa dilakukan demi kenyamanan dan kelancaran di PN Banjarmasin dalam memberikan pelayaan serta kepastian hukum kepada masyarakat.

Ada sekitar seratus orang  mengikuti rapid test di PN Banjarmasin.“Dan karena kendala alat, maka tahap awal 50 orang, dan akan menyusul hari berikutnya,” pungkas Aris. (K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya