Kontak Erat Dengan OTG Positif Covid-19 Warga Anjir Pasar Tertular

Marabahan, KP – Karena kontak erat dengan Orang Tanpa Gejala (OTG) positif covid-19, satu warga Anjir Pasar terkonfirmasi positif covid-19, itu diketahui setelah pemeriksaan swab tenggorokkan terhadap 4 orang.

Satu Warga Anjir Pasar positif Btl-: 35 berjenis kelamin wanita usia 38 tahun.

” Btl-:35 positif covid karena kontak erat dengan OTG positif covid -19, tiga lainnya setelah pemeriksaan PCR hasilnya negatif,” terang Jubir Tanggap Darurat Covid -19 Kabupaten Barito Kuala Hj Azizah Sri Widari.

Berita Lainnya

Masyarakat Diingatkan Sanksi Perbub 54/2020

Tim Monev Rumah Ibadah Provinsi Sambangi Batola

1 dari 170
Loading...

Dari laporan Jubir Kamis (30/04/2020) saat ini pasien menjalani isolasi mandiri, dan secepatnya akan dirujuk ke RS Abdul Aziz Marabahan. ” Untuk tindakan selanjutnya pasien akan secepatnya di rujuk ke RS Abdul Aziz,” jelas dr Azizah yang juga kadis kesehatan batola ini.

Sementara dari laporan perkembangan covid-19, jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) 17 orang yang tersebar di beberapa kecamatan seperti Marabahan 10 orang, Bantuil/Cerbon 1 orang, Anjir Pasar 1 orang, Anjir Muara 1 orang, semangat dalam/ Alalak 1 orang, Jelapat/Tamban 1 orang serta Tabunganen 2 orang.

Sedangkan jumlah OTG 71 orang ada di kecamatan Rantau Badauh 7 orang, Wanaraya 10 orang, Anjir Pasar 2 orang,

Alalak 21 orang, Tabunganen 1 orang, Barambai 10 orang, Bantuil/Cerbon 5 orang dan Mandastana 15 orang.

” Untuk  OTG di Mandastana 15 orang karena ada penambahan 10 orang baru, sebelumnya yang lama 5 orang, sementara PDP nya belum ada,” pungkasnya. (ang/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya