Malam Hari, PD PBB dan BPBD Semprot Disinfektan Pasar

Martapura, KP – Perusahaan Daerah Pasar Bauntung Batuah (PD PBB) bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjar melakukan penyemprotan malam hari disinfektan di kawasan Pasar Bauntung Martapura.


Penyemprotan tersebut dilakukan dibeberapa tempat sarana umum, seperti di Kantor PD PBB, Pusat Pertokoan CBS, Plaza Martapura dan area pasar malam.


Direktur PD PBB, Rusdiansyah mengatakan, penyemprotan sengaja dilakukan pada malam hari pukul 21.00 WITA, saat sebagian pedagang bersiap untuk menutup tokonya agar tidak mengganggu aktifitas jual beli.


Dimasa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini, pihaknya terus mengimbau pedagang meningkatkan kebersihan untuk diri pribadi dengan melakukan cuci tangan pakai sabun dan selalu menggunakan masker, ini juga diberlakukan pada pembeli dan siapapun yang melakukan aktifitas di pasar.


”Kami juga meminta seluruh pegawai PD Pasar melakukan pengaturan jam kerja dan meningkatkan kebersihan di lingkungan kantor,” tandasnya.

Berita Lainnya

Deklarasi Damai Anti Anarkisme, Ini Pesan Bupati

1 dari 387


Kegiatan penyemprotan disinfektan ini, sambungnya, bakal dilakukan rutin, dijadwalkan di seputaran pasar Martapura, sambil terus melakukan pemantauan dan memberi imbauan agar selalu menggunakan masker.


”Lebih diutamakan, seperti pertokoan CBS yang banyak dikunjungi orang, juga kawasan kuliner serta pertokoan di Martapura,” katanya.


Selain surat edaran, PD Pasar juga mencetak spanduk yang siap ditempatkan di seluruh pasar dengan mensosialisasikan masalah kebersihan terkait penyebaran virus Corona (Covid-19).


“Selanjutnya juga siap dilakukan penyemprotan disinfektan diseluruh pasar unit area, seperti Astambul, Gambut, Kertak Hanyar,” katanya.


Target kedepan, tambahnya, PD Pasar terus berupaya melakukan imbauan dan sosialisasi kepada pedagang agar meningkatkan disiplin dalam hal kebersihan serta menjaga kesehatan, sehingga terhindar dari berbagai penyakit, termasuk Covid-19.


”Tentu selalu berkoordinasi dengan SKPD terkait,” pungkasnya. (wan/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya