Puluhan Disinfektan Alami Kembali Dibagikan

515

Rantau, KP – Pandemi Covid-19 masih terus membayangi kehidupan manusia.  Dia hadir sebagai musuh bersama yang sampai saat ini masih tergolong tangguh. Korbannya juga masih terus berjatuhan.  Perang melawan virus ini masih terus berlanjut.


Sebagai instansi yang peduli dengan kondisi itu, Dinas Kehutanan Kalsel ambil bagian guna memutus rantai penyebaran. Bermodalkan asap cair murni sebagai disinfektan alami dan ramah lingkungan, melalui KPH Hulu Sungai, Rabu (27/5) tadi, kembali dibagikan sebanyak 80 liter.


Diserahkan oleh Plt Kepala Seksi Perlindungan Hutan KPH Hulu Sungai, H Muhammad Ikhsan dan diterima secara simbolis oleh Camat Tapin Utara, Muhammad Luthfi, asap cair ini akan dibagikan kepada 4 kelurahan dan 12 desa.

Berita Lainnya

Lensa Foto Tapin

Loading...


“Asap cair ini sudah diuji oleh Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi KLHK. Hasilnya 1 % asap cair setara dengan 70 % ethanol,” ungkap Ikhsan.


Ikhsan bersyukur. Bantuan sekecil apapun sangat berarti untuk menyembuhkan kembali kondisi sekarang.


Tidak lupa, Ikhsan mengingatkan agar tetap optimis, dan bila harus berkegiatan di luar rumah wajib  memakai masker dan menjaga jarak. Serta sering – sering mencuci tangan pakai sabun dan di air mengalir.


Sedangkan Herawati, Ketua KTH Mekar Sari Desa Batung Kecamatan Piani, langsung mendatangi kantor KPH Hulu Sungai untuk mendapatkan asap cair murni sebanyak 10 liter.


“Kami juga ingin berpartisipasi. Kami juga ingin tetap sehat,” ujar ibu ini penuh semangat. (adv/kphhulusungai/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya