Satpol PP HSS Rutin Patroli Selama Ramadan

Kandangan, KP – Menjaga ketertiban umum di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), khususnya saat Ramadan dan kondisi wabah Covid-19, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) rutin melakukan kegiatan.

Sesuai surat edaran Bupati HSS Achmad Fikry, dalam peraturan daerah (Perda) Kabupaten HSS nomor 9 tahun 2016, tentang Ramadan. Satpol PP Kabupaten HSS terus melaksanakan kegiatan, menjaga ketertiban umum saat ini.

Kepala Satpol PP Kabupaten HSS Iwan Friady mengatakan, yang perlu dipahami masyarakat saat ini, kegiatan pihaknya tersebut sekaligus dalam rangka pencegahan Covid-19.

Dijelaskannya, selama Ramadan ini pihaknya telah rutin melaksanakan patroli rutin, hingga ke berbagai Kecamatan.

Pada patroli itu, pihaknya pertama memberikan imbauan untuk masyarakat mengenai ketertiban umum. Selanjutnya, akan diberikan teguran apabila terjadi pelanggaran ketertiban umum.

Berita Lainnya
1 dari 285
Loading...

“Alhamdulillah, setelah adanya imbauan dan teguran, sudah ada yang awalnya melanggar, kini sudah menaatinya,” ungkap Iwan, Rabu (12/5/2020) kemarin.

Lalu lanjutnya, akan dikeluarkan peringatan, yang selanjutnya akan dilakukan penindakan jika masih belum mematuhi aturan.

“Kami berikan imbauan den teguran, bahkan kami sudah menindak 4 orang yang sudah dibawa ke sidang pengadilan dengan dakwaan kasus Tipiring,” ungkap Iwan.

Patroli ucapnya, dilakukan pihaknya sendiri, maupun gabungan dengan kepolisian dan TNI. Hal itu, akan dilakukan selama Ramadan, dan kondisi sudah kondusif dari wabah Covid-19.

Dia meminta masyarakat, untuk selalu mematuhi imbauan serta peraturan, yang sudah dikeluarkan pemerintah.

“Mudah-mudahan juga, wabah Covid-19 ini segera berakhir. sehingga kondisi kita bisa kembali seperti biasa,” tandasnya. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya