Sekda Tinjau Lokasi Pemakaman Khusus Covid-19

Martapura, KP – Pemkab Banjar sudah mempersiapkan lahan untuk lokasi pemakaman jenazah warga terpapar Covid-19, di Desa Tungkaran, Martapura.

Sekdakab Ir HM Hilman bersama Kadis Kesehatan Dr Diauddin, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Achmad Zulyadaini, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Irwan Kumar serta aparat desa Tungkaran meninjau langsung lokasi pemakaman aset milik Pemkab Banjar tersebut, Sabtu (16/5).

Hilman mengatakan, dalam peninjauan ini, dia membawa Kepala SKPD terkait dan berdiskusi dengan Kepala Desa dan Alhamdulillah sudah ada kesepakatan dimana titiknya. Esensi penyediaan lahan ini guna mempermudah pemakaman.

”Besok (Minggu, 17 Mei 2020), sudah kita siapkan dan dibersihkan dengan alat berat serta langsung disiapkan lubangnya, sementara tiga dulu, dengan harapan, kapanpun diperlukan, bisa siap dan pemakaman dapat dilakukan cepat serta lancar,” tandasnya disela peninjauan.

Berita Lainnya

Gebrak Masker PKK Sasar Empat Lokasi

Taspen Sosialisasi Perlindungan JKK-JKM Non ASN

1 dari 357
Loading...

Dijelaskannya, Pemkab Banjar kebetulan punya lahan cukup luas di daerah tersebut, kurang lebih dua hektar dan bisa dimanfaatkan. Pihaknya datang sekaligus menentukan titik lokasi yang tidak mengganggu kondisi lingkungan, mengingat pertumbuhan di kawasan Tungkaran ini cukup pesat.

”Seperti adanya perumahan-perumahan baru yang tumbuh, penentuan titik ini guna meminimalisir kemungkinan terburuk,” katanya.

Walau kita tahu, sambungnya, pemulasaran jenazah dengan standar Covid-19 sudah cukup aman, dari proses awalnya saja sudah beberapa kali diplastik, petinya juga disinfektan, jadi adanya kekuatiran masyarakat yang bisa membahayakan lingkungan karena Covid-19 itu bisa menyebar, tidak perlu terjadi.

Dia juga berharap tidak ada lagi penambahan kasus Corona di Kabupaten Banjar, apalagi yang meninggal karenanya, terlebih saat ini sudah diberlakukan PSBB, diminta masyarakat kian meningkatkan disiplin menjalankan protokol pencegahan Covid-19. (wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya