Iklan
Iklan
Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Silaturrahmi ke Markas Lanal Kapolda Kalsel Teringat Masa Kecil

×

Silaturrahmi ke Markas Lanal Kapolda Kalsel Teringat Masa Kecil

Sebarkan artikel ini
FOTO BERSAMA - Kapolda Kalsel, Irjen Pol DR Nico Afinta SH MH berfoto bersama di sela silaturrahmi di Markas Lanal Banjarmasin. (KP/Aqli)

Banjarmasin, KP – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel), Irjen Pol DR Nico Afinta SH MH, teringat masa kecilnya ketika berkunjung ke Lanal (Pangkalan Angkatan Laut) Banjarmasin, Kamis (14/05/2020).

Kunjungan kapolda untuk memperkokoh sinergitas dan soliditas TNI-Polri ini, diterima Danlanal, Kolonel Laut (P) Sandharianto serta pejabat utamanya di Markas Lanal Banjarmasin, Jalan A Yani Km 3,5 Banjarmasin Timur.

Android

Kapolda sejak pertama bertugas dan terus bergerak dengan berbagai kegiatan, baik diskusi, cek Mako, berikan arahan dan minta masukan seluruh satker (satuan kerja) hingga bersilaturahmi ke Gubernur Kalsel, Ketua DPRD dan lainnya.

Sebelumnya bersilaturahmi juga ke Komandan Resor Militer (Danrem) 101/Antasari, Kolonel Inf Firmasnyah dan jajarannya.

”Terus kita kokohkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri,” kata  Irjen Pol DR Nico Afinta, yang ternyata putra dari seorang anggota TNI AL, sehingga lingkungan AL sudah tak asing baginya.

Ketika itu kapolda didampingi Direktur Ditpolair, Kombes Pol I Made Sukawijaya.

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandarianto mengucap selamat datang dan merasa bangga bisa bersama-sama Irjen Pol Nico Afinta bertugas di Kalsel.

Ia juga memastikan sinergitas Polri – TNI di Kalsel selama ini sangat solid.

Kapolda juga sangat senang bersilahturrahmi ke Lanal Banjarmasin. “Silaturrahmi ini mengingatkan saya pada masa kecil,” ungkap Jendral Bintang Dua ini.

Kapolda juga bersama Danlanal Banjarmasin memastikan terus bersinergi dalam upaya penanganan Covid-19 di Kalsel dan mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Khususnya dalam pelaksanaan Pilkada dan penanganan dan antisipasi kebakaran hutan dan lahan,” ujarnya, kepada wartawan usai silaturrahmi.

Irjen Nico Afinta juga mengatakan, pihaknya terus perkuat soliditas, kekompakan internal dan loyalitas untuk meningkatkan citra positif Polda. Salah satunya, agar anggota dapat meningkatkan pelaksanaan Program Prioritas Kapolri dari yang telah dicapai sebelumnya. (K-2)

Iklan
Iklan