TGTPP Corvid-19 Kalsel Pantau Kondisi Tapin

Rantau, KP – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Corvid-19 Provinsi Kalimantan Selatan lakukan pemantauan dio kawasan Banua Enam yang di awali di daerah kabupaten Tapin.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corvid-19 Kalsel ini bertolak dari halaman kantor sekretariat kantor Gubernur Kalsel pada Senin (25/5) lalu dan langsung dilepas oleh gubernur Kalsel paman Birin.

Rombongan tim ini dipimpin oleh ketua harian TGTPPCorvid-19 Kalsel. Drs. H. Abdul Haris Makkie yang juga ketua harian tim ini di Kalsel serta didampingi LO BNPB Brigjend(Purn) Syahyudi dan Tim dari Biro Admin Setdaprov Kalsel.

Saat berada di perbatasan Kabupaten Banjar- Tapin atau tepatnya di Pos Pantauperbatasan masuk wilayah perbatasan kabupaten Tapin yang tepatnya di desa Tungkap kecamatan Binuang.

Berita Lainnya
1 dari 150
Loading...

Tim dari Provinsi Kalsel saat berada di perbatasabn Binuang langsung berhenti, dan saat berada di Pos Pantau Corvid-19 rombongan langsung di sambut oleh camat Binuang Muliadi bersama pimpinan wilayah setempat seperti Danramil, Kapolsel dan kepala Puskesma setempat serta angggota PosCorvid yang sedang bertugas dari berbagai unsur dari TNI, Polri, petugas Kesehatan , Sat POL PP dan dari dinas Perhubungan Tapin.

Usai di perbatasan Banjar-Binuang Tim ini langsung bertolak menuju pasar Binuang dan di kawasan ini Tim terus melakukan pemantauan dan sambil berbincang dengan cmat Binuang serta para pedagang dan warga masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu camat Binuang Muliadi mengatakan rombongan TGTPP Kalsel merasa senang dan bvangga di kawasan ini tim POS pantau Binuang sudah melakukan sosialisasi dan himbauan kepada pedagang dan warganya untuk menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta selalu menjaga jarak denganb warga lainnya.

“Kita berharap wabah Corvid-19 ini cepat berakhir dan kita semua kembali dapat berativitas kembali seperti sedia kala tanapa ada perasaan was-was dan ras ketakutan lagi,” ungkapnya.

Dan usai di kawasan Binuang Tim ini terus masuk kota Rantau dan saat di Rantau mengunjungi pasar Keraton, di pasar Keraton ini tim sama seperti di pasar Binuang saling berbincang dan menghimbau warga pengunjung pasar dan pedagang agar berhati-hati menghadapi virus Corona ini yang hingga kini masih belum diktahui kapan berakhirnya dan tidak akan berjangkit lagi kepada warga masyarakat lainnya.

Setelah mengunjungi pasar Keraton tim langsung bertolak ke arah wilayah kabupaten HSS dan hingga teruske wilayah kabupaten Tabalong. (ari/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya