TP-PKK Salurkan 30 Paket Ke Pedagang Kaki Lima Uber Rejeki

Pelaihari, KP – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) kabupaten Tanah Laut (Tala) Hj Nurul Hikmah Sukamta, melakukan aksi nyata dengan menyalurkan paket sembako serta masker kepada 30 anggota Organisasi Pedagang Kaki Lima (PKL) Uber Rejeki Kecamatan Jorong, bertempat di Rumah Ketua Uber Rejeki Kecamatan Jorong, Kamis (28/5/2020).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian yang nyata terhadap para anggota PKL Uber Rejeki yang sedang terdampak pemasukannya akibat wabah pandemi Covid-19 yang sedang menyerang Indonesia.

Bantuan sembako ini terealisasi dengan adanya kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kabupaten Tala, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Tala, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) dan TP-PKK Kabupaten Tala untuk menyalurkan langsung bantuan sembako kepada para pedagang terdampak Covid-19.

Menurut Ketua TP-PKK , bantuan sembako kembali disalurkan khususnya para anggota PKL Uber Rejeki yang mana selama masa pandemi Covid-19 ini penjualan terus menurun.

“Kami salurkan bantuan berupa berbagai macam sembako guna meringankan beban para PKL yang terdampak Covid-19” ucap Nurul.

Berita Lainnya

Sekda Resmikan Koncab VIII PMII Tala

1 dari 228
Loading...

Total bantuan yang disalurkan oleh BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tala mencapai 100 bingkisan yang merupakan sembako dan masker untuk disalurkan kebeberapa daerah di Kabupaten Tala demi membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ketua Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan , Ikmalsyah Sedar mengungkapkan bahwa penempatan penyaluran sembako kepada anggota Organisasi PKL Uber Rejeki merupakan aksi nyata atas kepedulian BPJS Ketenagakerjaan kepada pengusaha UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) yang untuk saat ini sangat terdampak akibat pandemi Covid-19 dan membuat pemasukan menurun drastis.

“Karena menurunnya daya beli hingga makin selektifnya masyarakat dalam membelanjakan uangnya, sehingga usaha para pedagang berturun drastis,” ungkapnya.

Hal tersebut akan sangat berdampak sekali kepada pemenuhan kebutuhan sehari-hari keluarga para pedagang dalam berjuang di tengah pandemi Covid-19.

“Efeknya juga ke pemenuhan kebutuhan sehari-hari untuk keluarganya sendiri. Untuk itu bantuan sembako ini setidaknya bisa meringankan mereka di masa pandemi ini,” imbuhnya.

Turut berhadir dalam penyerahan sembako perwakilan dari Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Tala. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya