14.000 Bibit Tanaman Sayuran Dibagikan Ke Warga Terdampak Covid-19

Batulicin, KP – Sebanyak 14.000 bibit tanaman obat keluarga (TOGA) serta bibit tanaman sayuran akan dibagikan Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor kepada warganya yang terdampak Covid-19.  

Bibit yang rencana akan dibagikan ini nantinya terdiri dari bibit cabe, terong, tomat, selwin serta serai, lengkuas, kencur kunyit dan jahe.

Berita Lainnya
1 dari 247
Loading...

“Bibit sayuran dan TOGA ini nantinya akan diberikan kepada masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19. Diharapkan dibagikannya bibit ini warga bisa mengisi waktu dirumah dengan adanya tanaman sayuran tersebut. Masyarakat bisa memanfaatkan pekarangan rumah yang kosong menjadi sesuatu yang bermanfaat,” kata Bupati. 

Bupati juga menyampaikan, dengan adanya tanaman TOGA, nanti akan dibagikan setiap keluarga dapat membudidayakan tanaman obat secara mandiri dan mendapat manfaatnya, sehingga bisa mewujudkan prinsip kemandirian dalam upaya pengobatan keluarga tambah Bupati. 

Untuk saat ini bibit sayuran dan TOGA tersebut berada di kebun PKK yang terletak tidak jauh dari kawasan perkantoran pemerintahan, sedang dalam masa penyemaian bibit.

Setelah berukuran kurang lebih 20 hingga 30 cm atau berusia sekitar 1 bulan,bibit tersebut akan siap dibagikan kerumah warga terdampak yang terdata pada Basis Data Terpadu (BDT) Kementerian Sosial. (han)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya