Warga Hampang Dapatkan Bantuan Sembako Covid-19

Kotabaru, KP – Rabu 10/6/2020, Giliran warga Kecamatan Hampang mendapatkan bantuan sembako dampak Covid-19 yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati warga Hampang, dihadiri oleh Anggota DPRD kotabaru, Kepala Satuan Kerja Perangkat Kerja, Ketua Kadin, Camat beserta Forkopimca, tokoh masyarakat, dan masyarakat masing-masing di kecamatan Hampang, kecamatan Kelumpang Hulu dan kecamatan Kelumpang Hilir. Jadi tiga kecamatan yang mendapatkan bantuan, dan diserahkan sekaligus.

Acara berlangsung dengan mengikuti standar protokol kesehatan Covid-19.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, “Bantuan ini adalah upaya pemerintah daerah untuk membantu masyarakat ditengah-tengah pandemi covid19 yang telah menyebar diseluruh kecamatan. Alhamdulillah sebagai wujud kepedulian langsung, pemerintah daerah melalui Dinas Sosial, pada hari ini kita serahkan bantuan untuk masyarakat sebanyak 432 paket sembako, untuk 9 Desa yang ada diwilayah Kecamatan Hampang dan secara bersamaan diserahkan satu unit mobil ambulan untuk desa Lalapin,” ungkapnya.

Sementara Plt Dinas sosial Kotabatu Nurvisa menyampaikan, ” Bantuan yang diberikan harus sesuai data yang di serahkan melalui camat dan kepala desa, agar benar benar diberikan untuk masyarakat yang berhak menerimanya dan tepat sasaran, sehingga tidak ada warga yang menerima bantuan secara doble.

Berita Lainnya
1 dari 119
Loading...

Dalam bidang sosial, Banyak program program dari pemerintah yang sudah dilaksanakan. Diantara program yang dilaksanakan yakni bedah rumah, program lansia atau jompo, serta program Disabilitas yang sudah berjalan sejak tahun 2019,” beber Nur.

Sementara babtuan sembako dampak Covid-19, setiap Desa akan menerima bantuan sebanyak 60 paket yang akan diberikan secara fleksibel kepada masyarkat,” ujar dia.

Selanjutannya, bantuan sembako juga diberikan untuk Kecamatan Kelumpang Hulu sebanyak 593 paket sembako untuk dibagikan kepada 9 desa yang tersebar di kecamatan Kelumpang Hulu.

Kemudian dilaksanakan lagi penyerahan bantuan paket sembako bertempat di Pendopo Desa Tegal Rejo kecamatan Kelumpang Hilir sebanyak 540 buah yang dibagikan untuk 9 desa.

Dalam acara penyerahan sembako dampak Covid-19 yang dilaksanakan oleh Bupati kali ini, dirangkai dengan penyerahan dua (2)unit mobil Ambulance, plus satu (1) unit mobil jenazah. Yakni, satu unit mobil Ambulance untuk desa Cantung Kiri Hilir. Dan satu unitnya lagi untuk desa Mandala serta 1 unit mobil jenazahnya untuk Desa Tarjun. (and/K-6)

Penyerahan bantuan berjalan dengan standar protokol kesehatan Covid-19

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya