16 Motor Balapan Liar Ditilang 6 Bulan

Banjarmasin, KP – Jajaran Posekta Banjarmasin Timur menjaring 16 sepeda motor berbagai jenis, Minggu (28/06/2020) dini

Terjaringnya 16 unit sepeda motor karena terlibat dalam aksi balapan liar di kawasan Jalan A Yani Banjarmasin Timur.

Menurut Kapolsekta Banjarmaain Timur AKP Susilo didampangi Kanit Iptu Timur Yono, 16 sepeda motor yang terjaring tidak saja terlibat dalam aksi balapan liar akan tetapi tidak memenuhi standar, seperti menggunakan knalpot brong dan tidak dilengkapi surat-surat.

“Aksi balapan ini cukup meresahkan dan membayakan masyarakat. Bahkan para pelaku balapan liat ini mengabaikan keselamatan diri mereka dan pengguna jalan lain,” jelas Kapolsek

Berita Lainnya
1 dari 858
Loading...

Dikatakan Susilo, mereka yang terjaring rata-rata masih di bawah umur dan bukan warga Banjarmasin melainkan berasal dari Sungai Tabuk, Gambut, bahkan ada yang dari Banjarbaru.

“Pada saat menjaring para pelaku balap liar ini, petugas harus dibuat kejar-kejaran hingga membuat strategi memblokade jalan agar para pelaku ini dapat dijaring,” tuturmya.

16 unit sepeda motor berbagai jenis yang terjaring akan sanksi tegas. “Jika sebelumnya kita hanya beri sanksi tilang selama 3 bulan, kali ini untuk benar-benar memberikan efek jera, sepeda motor para pelaku akan kita tilang selama 6 bulan,” kata Kapolsek.

Kapolsek mengimbau, kepada orang tua untuk mengawasi anak anaknya agar tidak terlibat dalam aksi balap liar atau kenakalan remaja lain yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. (yul/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya