Bank Kalsel Dukung Industri Musik Banua, Ditengah Covid Lahirkan Rilis Album

Banjarmasin, KP – Komitmen Bank Kalsel untuk membangun Banua tidak hanya dilakukan dalam bidang sosial atau pun Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), namun juga dilakukan hingga ke industri musik.

Salah satunya terbaru Bank Kalsel meluncurkan album lagu banjar “Senandung Bank Kalsel” yang digarap dengan melibatkan musisi lokal dan diprakarsai oleh “Lucas And Friends”.

Senandung Bank Kalsel sendiri yang didukung penuh oleh program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Kalsel. Ada pun album ini mengusung konsep musik Pop Contemporer, Casual Jazz, Latin Jazz serta Pop Progresif yang dipadukan dengan unsur musik khas Banjar seperti Panting, Kecapi, Bemamang hingga Kurung-Kurung.

Berita Lainnya
1 dari 75
Loading...

“Kesamaan misi serta rasa peduli untuk melestarikan musik banua dan memperkenalkan musik banjar menjadikan proyek ini dapat selesai dengan baik,” ungkap Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabaruddin, Selasa (16/6/2020).

Dalam album tersebut selain mengambil berbagai lagu banjar populer yang diarassemen ulang, latar pengambilan video lagu pun juga mengambil berbagai spot wisata khas Provinsi Kalsel.

Bahkan yang menarik Komisaris Utama Bank Kalsel Ary Bastari dan juga Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabaruddin ikut meluangkan waktu dan menyumbangkan suaranya demi suksesnya album Senandung Bank Kalsel.

“Terimakasih saya ucapkan kepada segenap pegawai Bank Kalsel, vokalis dan band pendukung hingga keluarga besar pencipta lagu banjar dan ahli warisnya yang mendukung rilisnya album Senandung Bank Kalsel. Semoga album ini dapat memberikan manfaat bagi semua pihak, khususnya dalam mendukung industri musik lokal yang ada di Banua,” ujarnya. (ADV)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya