Bantuan Sembako Diserahkan Bupati di Kecamatan Pulau Laut Barat

Kotabaru, KP – Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alaydrus, didampingi oleh kepala SKPD nya, kembali membagikan bantuan sembako dampak Covid-19 kepada warga kecamatan Pulaulaut Barat, yang diserahkan secara simbolis, dijalankan dengan protokol kesehatan, Covid-19 di Aula Kantor Kecamatan Pulau Laut Barat, pekan kemarin, dihadiri kepala Camat beserta Forkopimca, kepala desa dan tokoh masyarakat masing-masing di dua Kecamatan Pulau laut Barat dan Pulau laut Tanjung Selayar.

Pemberian bantuan yang diserahkan tersebut, nantinya akan disalurkan kepada warga atau masyarakat yang terdampak covid 19. Bantuan yang disalurkan oleh Pemerintah Daerah untuk masyarakat Kecamatan Pulau laut Barat sebanyak 660 paket sembako yang nantinya diterima 11 desa dengan rincian 60 paket untuk setiap desa.

Plt Kepala Dinas Sosial Nurviza, menyampaikan “Bantuan yang disalurkan ini, diberikan secara fleksibel dan sesuai data dari desa setempat.

Semua yang menerima bantuan ini ialah untuk warga yang benar benar membutuhkan dan tepat sasaran sehingga tidak ada warga yang menerima dengan berulang, atau doble”, ujarnya.

Berita Lainnya

Sayed Jafar Lantik Tiga Pejabat Kades

1 dari 120
Loading...

Sementara Bupati Kotabaru Sayer Jafar menyampaikan” Program yang diberikan Pemerintah Daerah untuk warga Kabupaten Kotabaru semacam ini sudah berlangsung dari tahun 2019, bukan karena adanya Pandemi Covid 19 ini saja pemerintah menyalurkan, melainkan sudah dijalankan sejak tahun lalu. Terlebih lagi saat kita dilanda wabah seperti sekarang ini.

Banyak program program dari pemerintah yang sifatnya memberi perhatian khusus pada warga kurang mampu yang sudah dilangsungkan. Diantara program yang sudah dilaksanakan, yakni, bedah rumah, program lansia atau jompo, serta program bantuan anak yatim piatu. Pemerintah daerah melalui Dinas Sosial akan selalu meluncurkan program untuk membantu masyarakat yang membutuhkan “. Ujar Bupati.

Bantuan paket sembako ada 660 paket di Kecamatan Pulau Laut Barat yang akan dibagi 11 desa. Masing-masing desa dibagi 60 paket yang akan diberikan secara fleksibel. Sementara isi paket sembako berupa beras 5 kg, gula, teh, susu, mie instan, kecap dan kopi.

Sesudah menyerahkan bantuan sembako di Kecamatan Pulau Laut Barat dilanjutkan lagi dengan bantuan sembako di Desa Gosong Panjang Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar.

Sebanyak 600 paket sembako dibagikan di Kecamatan Pulau laut Tanjung Selayar, masing-masing untuk 10 desa dengan pembagian 1 desa mendapat 60 paket sembako.

Tidak hentinya Bupati H. Sayed Jafar mengimbau kepada warganya agar waspada terhadap virus corona dengan senantiasa menjaga kebersihan, rajin mencuci tangan dengan sabun, memakai masker disetiap keluar dari rumah dan menghindari kerumunan serta selalu menjaga jarak. (and/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya