Bantuan UEP Bupati HSS Harap Keuntungan Usaha Masyarakat Lebih Besar

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, kembali menyerahkan bantuan sosial usaha ekonomi produktif (UEP), Kamis (18/6/2020) di Aula Sehati Kantor Kecamatan Telaga Langsat. 

Bantuan itu diserahkan kepada 15 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yakni 14 dari Kecamatan Telaga Langsat dan 1 orang dari Kecamatan Angkinang.

Usaha yang dikerjakan para penerima, terdiri berbagai macam yang diantaranya pedagang warung atau kios sebanyak 7 orang, pembuat kue sebanyak 1 orang, peternak sebanyak 6 orang, dan pembuat kerajinan lukah sebanyak 1 orang.

Bupati HSS Achmad Fikry menekankan, bantuan itu diberikan untuk menambah modal bagi para penerima. Sehingga, diharapkan usaha yang dikerjakan para penerima bisa memiliki hasil lebih maksimal.

“Semoga bisa bermanfaat, dan dimanfaatkan untuk meningkatkan pendapatan,” ucap Achmad Fikry.

Berita Lainnya
1 dari 291
Loading...

Diharapkannya, setelahnya keadaaan para penerima bisa menjadi lebih baik daripada sebelumnya. “Apabila sebelumnya hanya mendapatkan keuntungan 50 ribu rupiah per hari, setelah mendapatkan bantuan ini, keuntungannya mesti lebih lagi,” pesannya, mencontohkan.

Achmad Fikry berujar, jika ke depan keuntungan yang dihasilkan tetap sama, maka penambahan modal yang diberikan pemerintah akan menjadi sia-sia.

Kepada para penerima bantuan, Achmad Fikry berpesan untuk menjadi bagian untuk mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Saya harap 15 orang yang ada ini, menjadi perpanjangan tangan pemerintah untuk ikut mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan. Wajib keluar rumah pakai masker, menjaga jarak dengan yang lain, dan cuci tangan pakai sabun,” pesan Bupati.

Zainal Abidin, salah seorang penerima dari Desa Pakuan Timur mengucapkan terimakasih kepada Bupati HSS, atas bantuan itu. Ia berharap, dana tersebut bisa bermanfaat untuk mengembangkan usaha.

Pada penyerahan bantuan itu, turut dihadiri Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Sekda Muhammad Noor, Asisten Administrasi Pembangunan Kemasyarakatan Sasmi Rifani dan kepala SOPD terkait. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya