Berbagi Sembako untuk Penduduk Sungai Barito

Marabahan, KP – Mendukung kepedulian masyarakat Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala (Batola) memutus hubungan dengan Virus Corona (Covid-19), jajaran Polsek Berangas bersama anggota Koramil 1005-07 Alalak membagikan sembako, Sabtu (30/05/2020).

Dipimpin Kapolsek Berangas, Ipda H Misriadie SH bersama Danramil 1005-07 Alalak, Peltu Haris Santo menggunakan Speed Boat Polsek Berangas membagikan sembako dengan sasarannya adalah warga yang tinggal di pinggiran Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito ataupun yang melintas di Sungai Barito dengan menggunakan perahu bermesin (kelotok).

Kapolsek Berangas, Ipda H Misriadie SH, mengatakan, kegiatan ini pembagian sembako ini semata-mata bertujuan membantu meringankan beban warga yang kurang mampu akibat terdampak pendemi Covid-19.

“Pada beberapa kegiatan terdahulu, kita membagikan sembako kepada masyarakat yang tinggal di darat atau di kampung-kampung, namun kali ini kita melaksanakannya dengan cara lain, membagikan sembako dengan menggunakan Speed Boat dengan menyasar kepada warga yang tinggal di pinggiran sungai ataupun yang sedang melintas di sungai,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 868
Loading...

Jumlah sembako yang dibagikan sebanyak 30 paket, masing-masing paket berisi beras, minyak goreng, teh celup, gula, kopi, susu kaleng dan mie rebus yang dikemas pada satu kantongan plastik.

“Kebanyakan warga tak menyangka dan terkejut dengan kedatangan TNI–Polri dengan menggunakan Speed Boat ke rumah mereka namun dijelaskan bahwa kedatangan TNI–Polri tersebut adalah untuk membagikan sembako, akhirnya warga sangat senang dan kebanyakan dari mereka sangat terharu,” ucapnya.

“Beberapa warga yang kita hampiri di rumah mereka yang berada di pinggir sungai, umumnya terkejut dan bertanya–tanya, namun setelah kita jelaskan bahwa kita mau membagikan sembako, akhirnya warga tersebut sangat gembira, saking gembiranya, bahkan ada yang memberitahukan kepada tetangga–tetangganya, akhirnya banyak yang datang dan semuanya tetap kita bagikan,” katanya lagi.

Pada kegiatan tersebut, selain membagikan sembako, Kapolsek bersama Danramil juga mengimbau, masyarakat tentang upaya-upaya untuk mencegah dan menangkal penyebaran Covid-19.

Di antaranya, tidak berkerumun / berkumpul dalam jumlah banyak (Social Distancing), selalu menjaga jarak (Physical Distancing), ke luar rumah wajib pakai masker, selalu menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan badan, lalu sering-sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir. “Kita juga sekaligus sosialisasi tentang pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Kabupaten Barito Kuala,” tandasnya. (fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya