Berinovasi, DPMPTSP Kalsel Operasikan Perizinan Drive Thru

Banjarbaru, KP – Perizinan drive thru salah satu inovasi yang diluncurkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kalsel. Sejak beroperasi Januari silam tercatat ratusan izin masuk melalui drive thru.

Untuk memasukan berkas perizinan pemohon tidak perlu keluar mobil, cukup memarkir berdempetan dengan mobil operasional izin.

“Pemohon bisa memasukan permohonan melalui mobil langsung dilayani petugas di drive thru,” kata kata Kasi Perizinan Infrastruktur Bidang Perizinan Infrastruktur Sosial, Lailatur Qadariah, didampingi Kabid Perizinan Sumber Daya Alam dan Ekonomi, DPMPTSP Kalsel, Miftahul Chair, Senin (8/6).

sejak beroperasi pada Januari silam, inovasi perizinan drive thru banyak dimanfaatkan pemohon izin perikanan dan trayek.

Berita Lainnya
1 dari 869
Loading...

“Selama mobil ini beroperasi perizinan paling banyak masuk dari sektor perinakan dan trayek. Lokasi yang kami pilih juga mendekati pelabuhan dan terminal,” ujarnya.

Lailatur memastikan semua perizinan yang jumlahnya 236 jenis diberikan pelayanan di drive thru. Pemohon izin harus memenuhi persyaratan, jika dinyatakan lengkap maka diberikan tanda terima.

“Jika sudah selesai kami infokan kembali. Semua pelayanan perizinan baik drive thru dan front office mengedepankan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Ia menjelaskan lokasi mobil perizinan berpindah dari satu titik ke titik lainnya. Lokasi mangkal diberitahukan melalui jaringan online. Saat ini masih tersedia satu mobil, namun tidak menutup kemungkinan diperbanyak.(mns/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya