Bulog Kalsel Pasok Gula Pasir Sebanyak 1000 Ton

Semoga saja pasokan gula sebanyak 1000 ton masuknya tidak ada kendala dalam hal pengirimannya karena disejumlah pasar tradisional gula masih dijual diatas HET, untuk itu Bulog akan terus datangkan gula untuk menekan harga jual agar menjadi normal kembali,’’beber Arif.

BANJARMASIN, KP – Kepala Kantor Wilayah Bulog Divre Kalsel Arif Mandu, mengatakan bulan ini ini akan dipasok gula sebanyak 1.000 ton.

“ Insya Allah 20 Juni 2020 ini akan datang gula asal Jatim sebanyak 1000 ton lebih memang stok kita saat ini masih ada sekitar 100 ton,” sebut Arif kepada Wartawan, Minggu.

Namun masuknya secara bertahap kapal pertama 500 ton dan sisanya 500 ton pada tahap kedua.

“Tentunya kami dari Bulog akan bersinergi dengan para distributor gula dibanua ini karena kebutuhan gula Kalsel perbulannya sekitar 5000 ton perbulannya,’’terangnya.

Dengannya masuknya gula pasir asal Jatim ini diharapkan gula pasir bisa kembali diharga HET yakni Rp12.500 per kilo karena saat ini gula sudah mulai turun disejumlah pasar tradisional dijual Rp13,500 hingga Rp14,000 perkilonya.

Apalagi disentra penghasil gula di Jawa bulan Juni sudah mulai memasuki masa panen.

Berita Lainnya
1 dari 457
Loading...

“Semoga saja pasokan gula sebanyak 1000 ton masuknya tidak ada kendala dalam hal pengirimannya karena disejumlah pasar tradisional gula masih dijual diatas HET, untuk itu Bulog akan terus datangkan gula untuk menekan harga jual agar menjadi normal kembali,’’beber Arif.

“ Gula yang masuk ini akan kami distribusikan dan perioritaskan kepada para pengecer disejumlah pasar tradisional yang menjadi otlet dan mitra Bulog Kalsel,” sebutnya.

Dengan cara ini tentu lebih efektif karena dengan mudah masyarakat dengan gula sesuai harga HET pemerintah.

“ Kami akan tindak tegas jika ada mitra otlet kami kedapatan memainkan harga gula murah ini karena tujuannya jelas bukan hanya cari untung tapi sekalian dapat membantu masyarakat banua,” harapnya.

Dikatakan Arif, selain kondisi stok gula kondisi stok beras lokal ada sekitar 11,500 ton sangat aman untuk lima bulan kedepan dan terus gencar membeli gabah, begitu juga untuk minyak goreng dan tepung.

“Himbauan saya kepada masyarakat jangan ada aksi borong karena stok tetap dipasok, selain itu gula juga sudah ada dipesan dan mudah-mudahan bulan Juni 2020 ini Gula bisa masuk disebar ke masyarakat banua,” tutupnya.

Juhri penjual gula dan lainnya dikawasan Pasar Lama kepada wartawan Minggu menyebutkan, ia masih menjual gula sekitar Rp13500 perkilo karena sejak membeli didistributor harganya sudah tinggi, dengan masuknya gula Bulog sebanyak 1000 ton gula kembali ke harga normal lagi. (hif/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya