Bupati Himbau Pedagang dan Pengunjung Pasar Keraton Gunanakan Masker

Rantau, KP – Bupati Tapin Drs. HM. Arifin Arpan,MM bersama Kapolres Tapin AKBP Eko Hadi Prayitno, SIK dan Dandim 1010 Rantau Letkol Inf. Rio Neswan dan tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Corvid-19 kabupaten Tapin lakukan Penyuluhan dan sosialisasi penggunaan maskesr dan prosedur kesehatran di pasdar Keraton Rantau.

Penyuluhan dan sosialisasi penggunaan masker ini dilakukan untuk mencegah meluas dan berjangkitnya wabah virus Corona di daerah ini dilakukan di kawasan pasar karena pasar adalah tempat berkumpulnya orang yang dikhawatirkan akan terjadi perpindahan virus Corona dari orang ke orang lainnya.

Menurut bupati Tapin hingga saat ini perkembangan virus ini terus saja berkembang dan orang yang terjangkit positif selalu ada saja khususnya di Kabupaten Tapin.

Berita Lainnya

Lensa Foto Tapin

Bendungan Pipitak Jaya Tapin Siap Diairi

1 dari 152
Loading...

“Apalagi ada beberapa daerah sudah ada yang menerapkan new normal atau kembali pada suasana normal biasa, sehingga hal ini perlu kita waspadai dan tinjau kembali apa saja yang harus dilakukan oleh warga masyarakat kalu hal ini juga diterapkan di Tapin,” ungkapnya.

Karena menurutnya sebelum kita kembali menerapkan new normal karena hal ini akan kita terapakan maka hal ini sebelumnya perlu dilakukan sosialisasi dan himbauan kepada warga masyarakat untuk membiasakan diri untuk disiplin prosedur kesehatan.

Dalam kesempatan itu ia menghimbau kepada warga masyarakat di kabupaten Tapin untuk mebiasakan diri menggunakan masker apabila harus keluar rumah atau ruangan terbuka, biasakan selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan tidak usak usah keluar rumah kalau tidak harus terpaksa dan berdiam di rumah saja.

“Kebiasaan ini mari kita terapkan mulai sekarang dan jaga kesehatan kita, masiang-masiang, lingkungan kelauarga dan lingkungan masyarakat termasuk saat kita aberada di pasar-pasar atau keramaian lainnya,” ungkap Bupati Tapin.

Sementara itu sebelum dilakukan sosialisasi dan himbauan di pasar Keraton seabelumnya Bupati Tapin ikuti gelar pasukan bersama jajaran Polres Tapin usntuk memyatukan tindakan dan lanhlah untuk menghambat perkembangan virus Corvid-19 di daerah ini. (ari/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya