Bupati HST Langsung Pantau Penyaluran BLT DD di Kecamatan Labuan Amas Utara

Barabai, KP – Bupati Hulu Sungai Tengah HA Chairansyah serahkan secara simbolis BLT DD didampingi Camat Labuan Amas Utara H Muhammad Anhar,S.STP,ME, Perwakilan dari Bank Kal-Sel dan dihadiri dari Danramil Kecamatan LAU dan Kapolsek Kecamatan LAU, bertempat di Aula Kecamatan Labuan Amas Utara, Rabu (3/6/2020).

Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) HA Chairansyah terus mendorong penyaluran bantuan kepada warga terdampak Covid-19 berjalan cepat dan tepat sasaran. Tak ayal, orang nomor satu di bumi Murakata ini sangat aktif memantau langsung kegiatan penyaluran BLT DD.

Dalam sambutannya HA Chairansyah menyampaikan, seperti kita ketahui bersama saat ini kita menghadapi cobaan berat dengan adanya pandemi Covid-19, ini berpengaruh terhadap perekonomian dan pendapatan masyarakat kita di kabupaten Hulu Sungai Tengah khususnya para masyarakat pra sejahtera.

Selanjutnya HA Chairansyah mengharapkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol pencegahan penyebaran covid-19 meliputi tetap diam dirumah, memakai masker bila keluar rumah, cuci tangan dengan sabun sesering mungkin dan jaga jarak dengan orang lain

Pada hari ini, Rabu, HA Chairansyah menyerahkan secara simbolis BLT DD kepada masyarakat Kecamatan LAU dan melihat secara langsung pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).

“Saya harap pencairan bantuan tersebut lebih cepat lebih baik serta diusahakan agar semua tersalurkan kepada warga masyarakat yang berhak menerima,” katanya

Bupati HST menyebut masih akan terus melakukan evaluasi. Salah satunya menyisir kembali warga terdampak Covid-19 yang belum mendapat bantuan untuk bisa diusulkan mendapat bantuan.

Berita Lainnya

Operasi Yustisi Protkes Sisir Tempat Wisata di HST

Tim Penegak Protokol Kesehatan HST Gencarkan Razia

1 dari 292
Loading...

”Kalau ada kelewatan satu atau dua orang itu wajar, karena memang pendataan sangat banyak dan rumit,” pungkasnya.

Camat Labuan Amas Utara H Muhammad Anhar,S.STP,ME menegaskan bahwa BLT DD diperuntukan bagi warga yang berhak menerima karena terdampak Covid-19, dan yang mendapat BLT DD di kecamatan LAU berjumlah 1.216 KK yang terbagi di 12 desa serta untuk pembagian BLT DD melalui kantor desa masing-masing ada 4 desa dengan jumlah penerima 434 KK.

Penyaluran bantuan yang diterimakan selama tiga bulan dengan jumlah uang sebesar Rp.600 ribu rupiah untuk warga yang benar – benar terdampak.

“Dan bantuan ini tidak boleh ada potongan mengingat bantuan ini adalah hak bagi warga yang benar-benar terdampak, “tegasnya.

Acara dilanjutkan Bupati HST menuju pondok pesantren putra / putri Dhiyaul Amin dibawah pengasuh KH Junaidi di desa Kasarangan.

Bupati HST langsung survey menuju asrama putri dan memberikan do’a selamat semoga sehat selalu, menjadi tahfiz Qur’an dan menjadi santri yang berguna dan bisa membantu orang tua nantinya.

Setelah itu dilanjutkan menuju musala Raudatul ulumma Baraq, dan beliau bersimpati memberikan sumbangan berupa lampu gantung untuk penerangan musala raudatul ulumma baraq, disaksikan langsung oleh pengasuh pondok pesantren Dhiyaul Amin KH Junaidi, Camat LAU, Kabag Prokom Kab HST, Babinsa LAU dan Bhabinkamtibmas Kecamatan LAU .(Ary/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya