Bupati Tapin Semangat Bangun RSUD Tapin Yang Baru

Rantau, KP – Walaupun masih kondisi pandemik Virus Corona -19 Bupati Tapin Drs. HM. Arifin Arpan, MM masih semangat untuk membangunan RSUD Tapin yang baru.

Pembangunan RSUD Tapin yang baru rencananya akan dimulai pada bulan Juli 2020 ini dan akan selesai selama dua tahun atau akhir 20020 yang akan datan, dan pendanaannya melalui pinkaman melalui BUMN PT. SMI yang rencananya untuk pembangunan fisik sebesar Rp 125 M dan peralatan medisnya sebesar Rp 25 M.

“Namun dalam perkembangannya terjadi perubahan bahan baklu atau material sehingga untuk fisiknya tidak mencukupi lagi terjadi kekurangan sebesar Rp 25 M lagi,” ungkap bupati Tapin Belum lama tadi kepada media di Rantau usai melakukan pertemuan dengan PT. SMI melalui video teloconferen.

Berita Lainnya

Lensa Foto Tapin

Bendungan Pipitak Jaya Tapin Siap Diairi

1 dari 152
Loading...

Menurut bupati Tapin walaupun telah terjadi kekurangan sementara dana pinjaman sudah ditandatangani dan disetujui oleh pihak PT. SMI terpaksa pihak Pemkab Tapin akan mengusulkan tambahan sebesar Rp 25 melalui dana APBD Tapin tahun berikutnya.

“Kekurangan dana sebesar Rp 25 M tersebut untuk Fisik yaitu antara lain gudang untuk mesin Ginset dan lainnya,” ungkap Bupati Tapin lagi.

Dijelaskan lagi oleh bupati Tapin bahwa pembangunan RSUD Tapin yang baru ini dirancang dengan konsep modern dan teduh dan rindang sehingga masyarakat yang akan berobat menikmatinya tidak seperti tempat orang sakit.

“Tahun 2020 ini ditargetkan selesai fisiknya 60 % dan tahun depan ditarget sudah selesai keseluhannya sehingga sebelum masa jabatan saya selesai RSUD ini sudah berfungsi,” Pungkas bupati Tapin. (ari/k-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya