Diduga Terpapar Corona, Dr Heru Tutup Usia

Banjarmasin, KP – Kabar duka kembali datang dari tenaga kesehatan di Kota Banjarmasin. Diduga, dokter spesialis urologi di RSUD Ulin Banjarmasin meninggal dunia akibat terpapar CoVID-19 atau virus corona.

Dengan demikian, kejadian ini menambah daftar panjang jatuhnya para tenaga medis akibat serangan virus mematikan dari Wuhan, China ini.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas P3 Covid-19 Banjarmasin, Machli Riyadi membenarkan informasi meninggalnya dokter yang juga membuka pratik di Rumah Sakit (RS) Sari Mulia Banjarmasin tersebut.

Machli mengatakan bahwa, kabar tersebut didapatkan pada Senin (08/06/2020) pagi. “Iya benar beliau meninggal dunia di ruangan ICU RSUD Ulin sekitar pukul 06.35,” ujar Machli.

Berita Lainnya
1 dari 1.385
Loading...

Berdasarkan informasi yang didapatkan, almarhum meninggalkan seorang istri yang sedang hamil dan seorang buah hati yang saat ini dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin.

Adapun, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kalimantan Selatan, Rudiansyah menduga almarhum memang tertular Covid-19 dari OTG.“Beliau adalah sepesialis urologi. Dokter dengan pendidikan S3, aset kita Kalimantan Selatan berkurang satu lagi,” katanya.

Sebelum meninggal mendiang sempat dirawat kurang lebih sepekan lamanya dan meninggal dunia pukul 06.39 Wita. Soal OTG, Rudiansyah mengakui, bahwa pihaknya kesulitan melakukan pelacakan. Beberapa bulan terakhir, mendiang sudah tidak membuka praktik ataupun melakukan operasi.

“Karena sudah transmisi lokal, kita sangat sulit melacak dari mana. Ketemu siapa, itu kan masalahnya di situ,” ujarnya. (sah/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya