Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Gelar Pelatihan Pembuatan Aplikasi Desa Melawan Covid-19

Batulicin, KP – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Pelatihan Pembuatan Aplikasi Desa Melawan Covid-19 (eDMC-19) melalui Zoom e Meeting di DLR (Digital Life Room) di Kantor Bupati Tanah Bumbu, Rabu baru tadi. 

Pelatihan ini diikuti seluruh desa yang ada dikecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu. 

Berita Lainnya
1 dari 490

Pendamping Teknologi Tepat Guna Kabupaten Tanah Bumbu Laila Hayati menyampaikan, tugas relawan Covid-19 di desa adalah untuk memperoleh data yang akurat.

“Data dari tim relawan yang didapat akan menjadi database untuk pengambilan kebijakan selanjutnya,” katanya.

Sementara itu Mastuti Sahal, pembicara pada Pelatihan Aplikasi eDMC-19 mengatakan Aplikasi Desa Melawan Covid 19 merupakan Aplikasi yang dibuat oleh Kementerian Desa bekerjasama dengan Bank Dunia bertujuan untuk membantu Tim relawan sekaligus sebagai database untuk bahan pertimbangan pengambilan kebijakan baik di Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat. 

“Keakuratan dan kevalidan data harus diutamakan, apabila data yang di input itu tidak valid, dikhawatirkan kebijakan yang diambil pun tidak akan tepat sasaran untuk masyarakat,” ujarnya. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya