DPRD Kota Banjarbaru Bentuk Pansus Covid-19

Banjarbaru,KP- Kamis (04/06/2020) melalui rapat yang digelar diaula gedung DPRD pemerintah kota Banjarbaru,Tim Gugus Tugas Covid 19 dan DPRD Kota Banjarbaru, membentuk panitia Khusus (Pansus) Penanganan Covid 19.

Pansus tersebut dibetuk agar melakukan pengawasan terhadap kinerja Tim GuguS Tugas Covid 19 kota Banjarbaru, karema banyaknya pihak yang ikut bergabung dalam penanganan selama PSBB dan adanya pemberlakuan upaya penanganan pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM)

“Tadi kami menyampaikan evaluasi selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB)

kepada anggota DPRD, dan hasilnya bisa dikatakan relatif efektif karena mampu menekan angka kasus sebaran, namun tidak 100 persen dikatakan berhasil,” Jelas Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani.

Berita Lainnya

Lagi, Gebrak Masker di Sungai Sumba

1 dari 357
Loading...

Bahkan, dengn berakhirnya masa PSBB, Pemko melalui gugus tugas saat ini tengah menjalankan prosedur PKM dimana fokusnya tidak lagi di perbatasan namun menyisir di lokasi keramaian masyarakat.

“Untuk masa PKM ini,kita membuka aktivitas warga dari berbagai sektor seperti sektor ekonomi maupaun peribadahan. Namun tetap dengan syarat syarat yang telah ditentukan. Terutaman menjalankan protokol kesehatan, kini Masyarakat perlu kita tetap kawal dengan adanya kehadiran Polri dan TNI,” jelas Nadjmi.

Adapun ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah menjelaskan jika evaluasi dan masukan selama PSBB sudah disampaikan. Berikut untuk pansus penanganan Covid 19 yang dibentukan akan lebih fokus dalam pengawasannya.

Selain pengawasan saat pelaksanaan PKM, pansus juga akan mengawasi anggaran penanganan Covid 19. Adapun anggota pansus ada 12 orang, tuga pimpinan DPRD Banjarbaru, dan sembilan lainnya dari seluruh fraksi di DPRD.

” Pansus ini akan terus bersama Tim Gugus Tugas, baik dalam kebijakan yang diambil, juga anggaran yang digunakan akan terus kita awasi. Sehingga tujuan adanya PKM bisa mendisiplinkan masyarakat untuk patuh,” pungkas Fadliansyah. (dev/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya