GALANG Ikuti ‘Dunia’ Sang Ayah, Bercita-cita jadi Drummer Terkenal

Banjarmasin, KP – Galang, anak berusia 7 tahun ini ikuti ‘dunia’ sang ayah, yang suka musik dan si anakpun malah bercita-cita menjadi drummer terkenal.


Bakat bermusik sang ayah Yandi Pratama SH MH rupanya juga menurun kepada Galang, yang sejak usia 4 tahun sudah mahir memainkan alat musik drum.


Sebagai seorang ayah, punya peran menumbuhkan karakter anaknya, termasuk juga soal hobi, misalnya bermain musik.


Bakat bermusik sang ayah menurun kepada dirinya. Darah musik sepertinya mengalir, karena Galang sejak kecil sudah mendengarkan lagu lagu Dewa 19 dan Rush yang sering dimainkan sang ayah sembari menggebuk drum.


Galang kini sudah cukup mahir memainkan beduk Inggris ini, meski terkadang masih terlihat gugup saat dirinya latihan mengiringi tembang Kirana milik Dewa 19, saat ditemui di sebuah studio musik di Banjarmasin.


Wajarlah, bakat Galang mengalir dari darah sang ayah yang pada masanya merupakan salah satu drummer grup rock legendaris Sendal Jepit yang sering menjuarai festival musik rock di Banjarmasin pada era tahun 2000 an.


Sementara, sang ibu sendiri yang bernama Liandini Pangastuti atau yang akrab disapa Andin dikenal sebagai penyanyi jebolan Indonesian Idol 2007.

Berita Lainnya

Satu Anak Digigit, 4 Anjing Liar Dibius

Dewan Atur Sanksi Pelanggaran Prokes

1 dari 1.413
Loading...


Bakat yang dimiliki Galang itu menurut sang ayah Yandi Pratama diakuinya memang karena seringnya putra kesayangannya itu mengikutinya bermain musik jam session bersama musisi papan atas di Jakarta disela rehatnya mengurusi pekerjaannya.


“Melihat saya bermain drum di kediaman, sehingga Galang suka, terkadang merebut stik drum ketika masih berusia 4 tahun,” ungkap Yandi, yang mengidolakan Rere Grass Rock dan Hendy GIGI ini.


Tentu saja, melihat bakat sang putra, pengusaha muda yang pernah mendatangkan dua grup rock legendaris Elpamas dan Grass Rock itu ke Banjarmasin, lantas memasukkannya ke sekolah musik Farabi yang dikelola musisi Dwiki Dharmawan di Jakarta.


“Ini untuk lebih mengasah kemampuan bermain drum nya. Ya tak usah muluk muluk lah, yang penting anak saya bisa dengan baik main drumnya dari saya, karena sekolah tetap diutamakan,” ujar Yandi merendah.


Saat ini, sambung musisi muda asal Banua yang menunda proyek musik nya berkolaborasi dengan Inang Noorsaid, yang dikenal sebagai drummer papan atas beraliran Jazz itu karena Pandemi Covid-19. Dan, bersama putranya sementara pulang ke Banjarmasin.


”Untuk kegiatan pekerjaan termasuk sekolah dan kursus anak sementara dilakukan secara virtual (online),” ujar Yandi lagi.


Sementara itu, Galang sendiri ketika ditanyakan cita-citanya kelak, mengatakan ingin menjadi drummer terkenal di Indonesia.


“Pengen seperti om Rere (Grass Rock) teman ayah itu lho,” ucap sembari senyum. (K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya