Gugus Kalsel Gelar Rakor Bersama Puskesmas se Banua Enam

Kandangan, KP – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel menggelar Rakor Tracking Tracing dan testing (3T) secara maraton di tiga kota yakni Kandangan, Paringin dan Tanjung, Selasa (16/6). Kegiatan ini dilakukan guna melakukan konsolidasi dan penguatan Puskesmas se banua enam untuk meningkatkan intensitas Tracking, tracing serta testing secara agresif.

Rakor dipimpin ketua harian Abdul Haris, wakil ketua harian Hanif Faisol Nurofiq serta LO BNPB Pusat Brigjen Purn Syahyudi. Hadir sebagai peserta Rakor adalah perwakilan Puskesmas se banua enam didampingi gugus tugas masing- masing kabupaten.

Rakor pertama digelar di Pendopo Kabupaten HSS di Kandangan dan diikuti perwakilan Puskesmas dari Tapin dan HSS.

Berita Lainnya
1 dari 1.077

Dilanjutkan Rakor bersama perwakilan Puskesmas se HST dan Balangan di aula Pemkab Balangan. Terakhir Rakor bersama Puskesmas se Tabalong dan HSU yang digelar di aula Pemkab Tabalong.

“Ini merupakan tindaklanjut, setelah pekan lalu melakukan monitoring dan evaluasi,” kata Ketua Harian Gugus Tugas P2 Kalsel, Abdul Haris.

Melalui tracing, tracking dan testing secara masif, diharapkan semakin banyak temuan orang yang terpapar Covid-19 di luar sehingga dapat segera dilakukan pengkarantinaan. “Kalau ada yang positif, langsung kami tarik ke tempat karantina,” ujar Haris yang juga Sekdaprov Kalsel ini.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 punya tanggungjawab besar untuk menangani pandemi yang belum juga reda. Meski, harus mengorbankan waktu, pikiran hingga nyawa.(adpim/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya