Kadispora merespon positif Pedayung Kalsel latihan sepakbola Untuk mengatasi kejenuhan

Para pedayung Kalsel latihan sepakbola di lapangan Opik Mini Soccer Banua Anyar, Kadispora H Hemansyah menyambut positif upaya untuk mengatasi kejenuhan tersebut

H Hermansyah

BANJARMASIN, KP – Para pedayung Kalimantan Selatan yang dipersiakan ke PON XX Papua, tampaknya sudah mulai jenuh latihan di atas perahu. Jajaran pelatih pun berinovasi dengan mengajak mereka bermain sepakbola.

Tapi bukan di lapangan rumput besar, melainkan di lapangan Opik Mini Soccer di kawasan Jalan Pangeran Hidayatullah Banua Anyar, Banjarmasin.

Pelatih tim dayung Kalsel, Donny Wiryawan AS menuturkan sudah sering membuat selingan latihan. “Hampir tiap hari kami selalu latihan di sungai. Biar ada penyegaran, harus ada latihan yang membuat mereka senang. Salah satunya lewat permainan, kali ini kami ajak mereka cari keringat dengan main sepakbola di lapangan mini soccer yang rumput sintetisnya sangat nyaman, sehingga walaupun terjatuh berkali-kali tidak akan menyebabkan cedera,” kata Donny.

Berita Lainnya

Gubernur Paman Birin berikan
Bantuan untuk 15 KUPP

Club Talent Banua syukuran

1 dari 225
Loading...

Ditambahkan Donny, latihan mini soccer dinilai efektif meningkatkan mood para pedayung Kalsel. “Biar mereka ceria, bersemangat, dan semakin kompak. Selain itu, mini soccer juga bermanfaat untuk meningkatkan respons, kelincahan, dan fisik mereka,” sebutnya.

Tak kalah penting, Donny memastikan anak-anak didiknya tetap dalam kondisi fit. “Tidak ada tanda-tanda terjangkit COVID-19. Soalnya, selama latihan boleh dibilang mereka dikarantina dan tak boleh keluar masuk tanpa seizin tim pelatih. Selain itu orang dari luar juga tidak diperkenankan mendekati tempat latihan atlet” sambungnya.

Sisi lain, Donny tak menampik saat ini belum ada kejuaraan atau kompetisi dayung. “Kami berharap pandemi segera berlalu. Sehingga, kejuaraan atau kompetisi dayung bisa kembali digelar. Supaya anak-anak semakin siap berprestasi di PON Papua,” tandasnya.

Terpisah, Kapala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Kalimantan Selatan, H Hermansyah merespon positif kegiatan selingan yang dilakukan pelatih dayung Kalsel.

Menurut Herman, sapaan akrab Kadispora Kalsel, langkah yang dilakukan pelatih dayung Kalsel sangat bagus, untuk mengatasi kejenuhan atlet-atletnya yang selalu berlatih di atas perahu. Dengan suasana yang berbeda keceriaan dan kegembiraan mereka akan meningkat.

Selain itu dengan melakukan latihan bermain sepakbola, juga dapat meningkatkan kekuatan fisik dan kelenturan tubuh, sehingga sangat positif pula untuk meningkatkan kekompakan dan rasa kebersamaan, pungkas Hermansyah. (nets/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya