Kampung Tangguh Penghambat Penyebaran Covid-19

317

Kotabaru, KP – Pencanangan kampung tangguh dimaksudkan untuk menghambat perkembangan penularan Corona Virus Disease, Covid-19, merupakan program dari Kapolri untuk di implementasikan hingga ke polosok.

Di Kabupaten Kotabaru, hingga pertengahan Juni, sudah ada delapan desa yang dicanangkan sebagai kampung tangguh banua oleh jajaran Forkopinda.

Demikian disampaikan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus, saat mencanangkan Desa Megasari, Kecamatan Pulau Laut Utara sebagai kampung tangguh banua, 22/6/2020, dihadiri Kapolres Kotabaru, AKBP. Andi Adnan S, Dandim 1004 Kotabaru. Letkol. Inf. Rony Fitriyanto, Danlanal Kotabaru, Letkol laut (P) Guruh Dwi Yudhanto S, Kajari Kotabaru, Haryoko Ari Prabowo, SH, serta para Kepala SKPD.

“Saat ini sudah ada Delapan kampung tangguh banua terbentuk di Kotabaru dan nantinya semua akan mendapat giliran untuk di kunjungi oleh Forkopimda untuk melihat keadaan dan kesiapannya,” ujar Bupati.

Berita Lainnya
Loading...

Dijelaskan Bupati Sayed Jafar, “program kampung tangguh ini adalah program dari Kapolri yang mana salah satu pola untuk menghambat penyebaran Covid-19. Dengan terbentuknya kampung tangguh banua Saijaan ini, selain kesehatan juga ekonomi masyarakat harus menjadi perhatian,” kata Bupati.

Sementara, Kapolres Kotabaru Andi Adnan Syafruddin, menambahkan, “Kampung tangguh ini adalah untuk menjaga keselamatan dan kesehatan warganya. Saat ini kita dalam tahap krisis ekonomi dan kesehatan. Kalau tidak ditangani dengan serius maka akan terjadi krisis keamanan juga politik yang sudah pasti akan membuat negara hancur,” tegas Kapolres.

Diungkapkannya lebih jauh, pl” Program ini tidak akan bisa jalan kalau hanya pemerintah dan TNI-Polri saja yang melaksanakannya. Akan tetapi harus berkolaborasi dan ada sinergitas dengan masyarakat agar penyebaran Covid-19 ini cepat bisa diatasi, ujar Kapolres Andi.

Tercatat desa yang di canangkan sebagai kampung tangguh di Kotabaru, yakni, Desa Megasari Kecamatan Pulau Laut Utara, Desa Tebing Tinggi Kecamatan Kelumpang Tengah, Desa Karang Payau Kecamatan Kelumpang Hulu, Desa Banjarsari Kecamatan Sampanahan, dan Desa Pudi Kecamatan Kelumpang Utara.

Sebagai rangkaian acara dilanjutkan dengan pelepasan balon oleh Bupati didampingi Kapolres dan disaksikan tim gugus covid-19 serta undangan yang hadir, kemudian dilanjutkan dengan pelepasan bibit ikan nila dan lele, di Desa Megasari Kecamatan Pulaulaut Utara. (and/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya