Kapolda Bantu APD-Alkes dan Danrem Serahkan 10 Ribu Bibit Ikan di Kampung Tangguh Wilayah Tala

Pelaihari, KP — Kapolda Kalsel, Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK SH MH dalam kunjungannya ke Kampung Tangguh Banua di Desa Ambungan Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kamis (25/6/2020) membantu APD dan Alkes.

Sedangkan Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah, membantu 10 ribu bibit ikan.

Bantuan APD (Alat Pelindung Diri) dan Alkes (Alat Kesehatan), diterima Kepala Desa Ambungan, Kasirin.

Sedangkan bibit ikan diserahkan Danrem, yang diterima Sekdes Desa Ambungan, Ny Nita Wahyuni dan Ketua Relawan Kampung Tangguh Banua, Sugeng Hadi.

Dari Provinsi. Kalsel, 100 paket sembako, diterima secara simbolis tiga warga Desa Kampung Tangguh Banua Desa Ambungan yang diserahkan Bupati, Kapolres dan Dandim.

Selain di desa itu, rombongan juga meninjau Kampung Tangguh Banua di Desa Tirta Jaya, Kecamatan Bajuin.

Dari keterangan, setelah di Tala, rombongan yang ikut serta Asisten Pemerintahan Setda Provinsi Kalsel, Ir H Sugian Noorbah, juga melanjutkan perjalan ke Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu dan kemudian ke Kabupaten Kotabaru.

”Iya, ada tiga kabupeten yang ditinjau keberadaan kampung tangguh,” kata Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol M Rifai.

Ketika itu, rombongan disambut Bupati Tala, H Sukamta, Kapolres, AKBP Cuncun Kurniadi,  Dandim 1009/Pelaihari, Letkol Inf Adi Yoga Susetyo, SH, MA., Pimpinan Pompes Nurul Hijrah, Jorong KH Muhammad Mukeri Yunus dan Forkopimda Tala.

Rombongan mendapat pengalungan kain Sasirangan Kijang Mas oleh Duta Kampung Tangguh Banua.

Berita Lainnya
1 dari 221
Loading...

Kemudian meninjau Posko Kampung Tangguh Banua di Desa Ambungan, Ruang Isolasi, Masjid Tangguh, Pameran UMKM Desa Ambungan dan Dapur Umum.

Saat peninjauan tetap melaksanakan protokol kesehatan, dengan dilakuan pengecekan suhu tubuh oleh Tim Relawan dan dilanjutkan mencuci tangan dengan sabun yang sudah di sediakan.

Kemudian ketika peninjauan di Kampung Tangguh Banua Desa Tirta Jaya Kecamatan Bajuin disambut tarian Banjar Klasik yang dilakukan gadis remaja di desa tersebut.

Rombongan juga menyaksikan simulasi pemulasaraan jenazah Covid 19, yang di peragakan para relawan KTB Desa Tirta Jaya, yang telah di latih Dinas Kesehatan Tala bersinergi dengan Polres Tala, Kodim 1009 Pelaihari serta BPBD Tala.

“Kami lihat sangat bagus sekali partisipasi masyarakat didukung aparat terkait berjalan sangat baik.

Kami sangat apresiasi kepada Pak Bupati, Bapak Kapolres Tala dan Dandim Serta Pak Camat yang semuanya sangat didukung  masyarakat yang baik,” ucap Kapolda.

“Disiplin adalah obat yaitu kunci dalam menghadapi Covid 19” tambah kapolda.

Harapannya dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat dari tingat RT sampai kelurahan untuk menghadapi Covid –19 ini.

Sementara itu, Danrem 101/Antasari Brigjen TNIU Firmansyah mengatakan, apabila seluruh lapisan masyarakat, aparat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama sudah bersatu maka  bisa berbuat apa saja.

“Saya yakin Tala siap hadapi Covid 19 dengan melihat kesiapan dari Kampung Tangguh Banua ini,” pungkas Danrem. (K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya