Kodim 1012 Buntok Siap Berpartisipasi Memaksimalkan Pencegahan Karhutla

Buntok, KP – Jajaran TNI siap berpartisipasi secara maksimal dalam upaya pencegahan, serta mengantisipasi potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) pada sejumlah wilayah di Provinsi Kalimantan Tengah, termasuk di Kabupaten Barito Selatan dan BaritoTimur.

Demikian, Komandan Kodim 1012/Buntok, Letkol Inf Tuwadi, menjelaskan, melalui para petugas di lapangan, Jum’at (12/06/2020) diantaranya Babinsa, pihaknya secara rutin memantau perkembangan terkini.

Saat ini, kami melalui Koramil dan jajaran membentuk tim pemantauan karhutla di Barito Selatan maupun Barito Timur,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut, diantaranya telah dilakukan, yakni Babinsa Koramil 1012-07/Ampah memantau karhutla di Posko Terpadu Penanggulangan dan Pencegahan Karhutla Kecamatan Dusun Tengah.

Berita Lainnya
1 dari 113
Loading...

Pengecekan dilakukan oleh Babinsa Koramil Ampah bersama anggota Bhabinkamtibmas Polsek Dusun Tengah, beserta personel pemadam kebakaran di wilayah setempat.

“Di tengah pandemi Covid-19 kami harus tetap mewaspadai dan melakukan upaya pencegahan, agar tidak terjadinya karhutla di wilayah setempat,” jelasnya.

Ia juga memerintahkan Koramil beserta jajaran, rutin memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. Tujuannya, agar permasalahan yang ada saat ini tidak bertambah.

Selain tetap melaksanakan upaya pencegahan Covid-19, pihaknya sudah memerintahkan Babinsa membentuk tim posko pantau karhutla di desa binaan masing-masing, serta melaporkan kegiatannya ke komando atas.

Melalui ragam upaya tersebut, diharapkan agar antisipasi atau pencegahan karhutla bisa berjalan dengan baik dan memberikan hasil yang maksimal bagi masyarakat maupun daerah. (yld/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya