Pelihara Hubungan TNI-Rakyat Kodim Barabai Gelar Komsos Dengan Komas

Barabai, KP – Komunikasi Sosial adalah salah satu metode pembinaan teritorial yang dilaksanakan antara prajurit TNI AD dengan Komponen Masyarakat yang perlu dijaga dan terus ditingkatkan sehingga dapat menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial.

Bahkan untuk memelihara hubungan TNI-Rakyat, Kodim 1002/Barabai menggelar Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat di Aula Sapta Marga Makodim Jalan Telaga Padawangan, Kelurahan Barabai, Kecamatan Barabai, Kabupaten HST, Rabu, (24/06/2020).

Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin, S.I.P.M.I.Pol menyampaikan bahwa diselenggarakannya kegiatan komsos bertujuan memelihara dan meningkatkan hubungan antara prajurit TNI AD dengan Komponen Masyarakat.

Berita Lainnya

Wabup HST Peringati HUT PMI Ke 75

Kodim 1002 Barabai Gelar Komsos Dengan KBT

1 dari 285
Loading...

“Agar terjadi keeratan hubungan yang harmonis guna memberikan pemahaman, menggugah dan mengajak komponen masyarakat dalam rangka berpartisipasi dalam pertahanan negara agar terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera,”tuturnya.

Lebih lanjut Dandim menuturkan sasaran yang akan dicapai yaitu pemahaman tentang kebijakan Pimpinan TNI AD oleh Komponen Masyarakat dalam mendukung tugas pokok, khususnya dalam pelaksanaan pembinaan territorial, terjalinnya hubungan yang lebih harmonis antara TNI AD dengan Komponen Masyarakat guna mendukung Tugas Pokok TNI AD.

“Yang paling mendasar adalah terwujudnya rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara bagi seluruh lapisan masyarakat melalui kegiatan Komsos dengan Komponen Masyarakat guna mewujudkan keeratan dalam hubungan untuk kepentingan pertahanan Negara,”tegas Dandim.

Dalam kegiatan komsos tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan guna mencegah penularan covid-19. Selain pemberian materi kepada para peserta, diserahkan juga paket sembako kepada peserta kegiatan komunikasi sosial yang diserahkan secara simbolis oleh Dandim dan dilanjutkan oleh para Periwara Kodim 1002/Barabai.(Ary/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya