Pembentukan KTB di Pekapuran Raya Dimantapkan

Banjarbaru, KP – Pemko Banjarmasin kerjasama dengan Pemprov Kalsel menggelar rapat koordinasi pembentukan kampung tangguh banua (KTB) di Pekapuran Raya Banjarmasin, Sabtu (19/6) di Balai Kota Banjarmasin. Rapat dihadiri Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Wakapolres Banjarmasin, Kadinkes Banjarmasin, Dandim Banjarmasin, Perwakilan BPBD Kalsel, Camat dan Lurah Pekapuran serta 35 Ketua RT di Pekapuran Raya.

Hasil rapat, pembentukan KTB akan dilakukan mulai Minggu depan. Namun akan ada rapat koordinasi susulan terkait masalah teknis, untuk menyusun apa yang dibutuhkan dan perlu disiapkan.

Berita Lainnya

Kapolda Dukung Gerakan Demokrasi

1 dari 1.075

Dalam rapat tersebut, Pemprov Kalsel turut mendukung pilot project KTB di Pekapuran Raya. “Pembentukan kampung tangguh di Pekapuran Raya ini diinisiasi oleh Dinkes Kota Banjarmasin, didukung penuh oleh Pemprov Kalsel melalui Gugus Tugas Provinsi serta TNI/Polri,” kata H Muhari Kasubid Kesiapsiagaan BPBD Provinsi Kalsel.

Sebelumnya, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 H Abdul Haris Makkie menilai pembentukan kampung tangguh banua akan memperkuat program KIE (komunikasi informasi dan edukasi) yang tengah gencar dilaksanakan Pemprov Kalsel. “Kita akan melakukan pembentukan kampung tangguh karena ini juga sejalan dengan program KIE,” kata Haris.

Menurutnya pembentukan kampung tangguh akan memperkuat program KIE untuk menyampaikan protokol kesehatan agar dapat lebih masif tersampaikan hingga tingkat paling bawah. (adpim/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya