Pemkab Tanbu Serahkan Dana JPS

Batulicin, KP – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Sosial menyerahkan dana bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) untuk tahap pertama kepada Camat Batulicin di Posko Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten, Rabu 10/6/2020. 

Adapun jumlah dana bantuan JPS tahap pertama yang diserahkan sebesar 460 Juta rupiah.

Dana bantuan tersebut nantinya akan disalurkan oleh Kecamatan Batulicin kepada 1.150 penerima bantuan yang tersebar di 7 Desa dan 2 Kelurahan di wilayah itu.

Berita Lainnya
1 dari 245
Loading...

Penyerahan dana bantuan dilakukan oleh Kepala Dinas Sosial, Basuni kepada Camat Batulicin Yamani, dan disaksikan Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor selaku Ketua Gugus Tugas Kabupaten serta Kepala BPBD Eryanto Rais. 

Bupati H Sudian Noor meminta kepada Camat Batulicin agar menghimbau warga yang menerima dana bantuan JPS agar dapat menyisihkan bantuan itu untuk modal ketahanan pangan keluarga. 

“Dengan adanya modal untuk ketahanan pangan keluarga, diharapkan mampu meminimalisirkan kekurangan kebutuhan pangan selama pandemi Covid-19,” sebut Sudian Noor. 

Selain itu, Bupati H Sudian Noor juga menerima secara simbolis bantuan dari Kementerian Soial RI melalui Dinas Sosial Tanbu. 

Bantuan yang diberikan kementerian itu berupa Hand Sanitizer, Alat Pelindung Diri dan Pakaian Hazmat. (rel/han)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya