Seorang Pasien IGD Reaktif , Enam Petugas Medis di Rapid Test

Tamiang Layang, KP – Seorang warga Barito Timur (Bartim), Pasar Panas mengalami gejala sesak nafas dan dirawat di IGD RSUD Tamiang Layang.

Setelah dilakukan pemeriksaan rapid test Covid-19, yang hasilnya reaktif sehingga pihak rumah sakit mengambil tindakan untuk melakukan sterilisasi ruang IGD hari ini, Rabu (10/6/2020).

“Ada pasien dari Pasar Panas, setelah kita lakukan rapid test hasilnya reaktif sehingga jam 10 malam kita lakukan sterilisasi di IGD, sterilisasi IGD dilakukan 6 sampai 12 jam. Jadi siang ini jam 12.00 WIB sudah bisa dibuka lagi,” papar Direktur RSUD Tamiang Layang, dr jimmy di ruang kerja nya, Rabu ( 10/6 )

Selain melakukan sterilisasi ruang IGD, RSUD juga akan melakukan rapid test kepada perawat yang kontak langsung dengan pasien tersebut.

Berita Lainnya
1 dari 82
Loading...

“Petugas yang melayani pasien rapid test kemarin kita lakukan rapid test, mereka ada 6 orang yang kontak langsung dengan pasien,” jelas Jimmy.

Dia juga menjelaskan, total pasien yang diisolasi di rumah sakit tersebut saat ini berjumlah 6 orang.

“Jadi kemarin ada tambahan 2 orang yaitu yang datang sendiri ke IGD malam tadi dan hasil satu orang hasil rapid test massal di Desa Banyu Landas,” imbuh Jimmy yang juga menjabat Koordinator Bidang Penanganan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Barito Timur.

Sementara itu, ditempat terpisah Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Barito Timur, dr.Simon Biring, menjelaskan bahwa pasien dengan gejala sesak nafas dan hasil rapid testnya reaktif maka statusnya menjadi pasien dalam pengawasan atau PDP.

“Jadi 6 orang yang diisolasi di RSUD Tamiang Layang statusnya 5 orang ODP dan 1 orang PDP,” jelas Simon. (vna/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya