Pemkab Tapin Perjuangkan Pembangunan Jalan Lingkar Pandahan-Margasari

Tapin, KP – Pemerintah Kabupaten Tapin terus memperjuangkan pembangunan Insfratruktur jalan lingkar Pandangan-Margasari sebagai upaya peningkatan jalur perekonomian masyarakat.

Bupati Tapin, HM Arifin Arpan mengatakan pihaknya terus memperjuangkan pembangunan jalan lingkar Pandahan-Margasari agar bisa terlaksana di tahun 2021 nanti.

“Anggaran yang kita perlukan untuk pembangunan jalan lingkar Pandahan-Margasari ini sekitar Rp210 Miliyar,” ujar Bupati di Rantau.

Berita Lainnya

Lensa Foto Tapin

Bendungan Pipitak Jaya Tapin Siap Diairi

1 dari 152
Loading...

Dijelaskan Bupati, Walau sudah mendapat angin segar dari DPR RI tentang kucuran dana sebesar Rp50 Miliyar untuk pembangunan jalan lingkar Pandangan-Margasari tahun 2021, namun itu tentu balum cukup untuk menyelesaikan pembangunan jalan dengan jarak 17 km tersbut.

“Kalai bisa sekaligus kita selesaikan tahun depan, tentu itu lebih baik, memang disampaikan anggota DPR RI Dapil Kalsel Komisi 5 M Rifqinizamy Karsayuda bahwa dana Rp50 miliyar sudah disiapkan untuk pembangunan tersebut,” ujar Bupati lagi.

Dengan adanya jalan lingkar antara Desa Pandahan Kecamatan Tapin Tengan tembus ke Margasari Kecamatan Candi Laras Utara tersebut tentu akan menempuh jarak dan waktu tempuh.

“Kalau jalan yang ada sekarang ini, jarak tempuh dua lokasi tersebut sekitar 23km, kalau adanya jalan lingkar tersebut, jaraknya cuma sekitar 17km,” ujarnya.

Ruas jalan Desa Pandahan ke Margasari nantinya akan tembus ke Kabupaten Barito Kuala, sehingga sangat membantu dalam pendistribusian hasil pertanian dari Tapin ke kabupaten tetangga, dan sebaliknya. (ari/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya