Puluhan Orang Warga Simpur, Sungai Raya dan Kandangan Terima Bantuan UEP

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry menyerahkan bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) kepada 24 orang penerima dari Kecamatan Sungai Raya, Kandangan dan Simpur, Rabu (10/6/2020) bertempat di Aula Kantor Kecamatan Sungai Raya.  

Penerima tersebut, sebanyak 11 orang dari Kecamatan Sungai Raya, 6 orang dari Kecamatan Kandangan dan 7 orang dari Kecamatan Simpur.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, bantuan itu merupakan tambahan modal, sehingga yang menjadi penerima adalah sudah memiliki usaha. 

Dipergunakan untuk apapun bantuan itu harap Fikry, paling tidak ke depan semestinya bisa membawa keuntungan yang lebih.

“Jangan sampai ketika kami datangi lagi nanti, tidak ada peningkatan usaha sama sekali, tetap saja keuntungan seperti dulu. Itu artinya pemberian bantuan ini tidak memberikan dampak sama sekali,” tutur Fikry, menekankan.

Saat kegiatan penyerahan bantuan itu, Achmad Fikry sempat berdialog dengan para penerima. Ia mengaku senang, kesempatan itu juga dapat mengedukasi masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan, dalam masa pandemi Covid-19 ini.

Berita Lainnya
1 dari 289
Loading...

Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS Nordiansyah mengungkapkan, 2020 ini dipastikan sebanyak 77 orang yang berasal dari 9 kecamatan akan menjadi penerima program bantuan UEP itu.

Jumlah itu terangnya, berdasarkan hasil verifikasi dan ketersediaan anggaran. Total anggaran yang disediakan 2020 ini sebutnya, sebesar Rp 218.300.000.

Jumlah bantuan yang diterima masing-masing penerima ungkapnya, bervariasi antara 1,2 sampai 3 juta rupiah.

Tujuan bantuan itu jelas Nordiansyah, untuk masyarakat dapat membantu ekonomi keluarga, meningkatkan usaha, serta pendapatan yang sedang dijalankan.

“Semoga tambahan modal yang kita berikan dapat meningkatkan usaha, sekaligus meningkatkan keuntungan dari usaha tersebut,” tutur Nordiansyah, mendoakan.

Penyerahan bantuan itu, turut dihadiri Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Sekda Muhammad Noor, Camat Sungai Raya Susilo Adianto, Camat Kandangan Ronaldy Prana Putra, dan Camat Simpur Abdul Karim. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya