Rapid Test III Covid-19 Di KONI Kalsel Nihil

Banjarmasin, KP – Rapid Test tahap III di KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Provinsi Kalimantan Selatan, di aula KONI Kalsel untuk 35 atlet, pelatih dan pengurus, Sabtu (27/6/2020) dinyatakan nihil, tidak ada peserta ditemukan reaktif atau terpapar.

‘’Alhamdulillah, dari pelaksanaan rapid test ke III ini, yang diadakan untuk atlet, pelatih dan pengurus yang belum mengikuti test, ternyata semuanya aman tidak ada yang reaktif,’’ papar Ketua Umum KONI Kalsel H Bambang Heri Purnama, usai pelaksanaan rapid test.

Dari hasil test yang dilaksanakan Gugus Tugas Test Antibody Covid-19 yang diketuai Sekum KONI Enly Hadiannoor dan sekretaris M Yunani, dengan tenaga medis dikoordinir dr Bimo, diketahui bahwa tidak ada yang reaktif atau tertular virus covid-19.

Kondisi ini menunjukkan bahwa atlet dan pelatih dan para pengurus benar-benar telah mematuhi protocol kesehatan, selalu mengenakan masker, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, hindari kerumunan dan aktifitas di rumah saja.

Berita Lainnya

Gubernur Paman Birin berikan
Bantuan untuk 15 KUPP

Club Talent Banua syukuran

1 dari 225
Loading...

‘’Keadaan ini sangat beda dengan pelaksanaan rapid test tanggal 2 Juni 2020 ada 2 orang reaktif, kemudian meningkat jadi 5 orang pada test tanggal 16 juni, sekarang test tanggal 27 Juni keadaannya nihil,’’ pungkas Ketum KONI Kalsel H Bambang Heri Purnama yang tetap mengingatkan atlet-atlet dan para pelatih juga para pengurus KONI untuk selalu mematuhi protocol kesehatan.

Anggota Gugus Tugas Test Antibodi Covid-19 KONI Kalsel, H Fitri Rifani menyatakan kegembiraannya atas hasil test ketiga, yang menunjukkan hasil negative atau nihil.

‘’Ini berarti semua atlet dan pelatih benar-benar mematuhi protocol kesehatan, selalu meningkatkan daya tahan dan imunitas tubuh, sehingga daya tahan tubuhnya kuat menahan penularan virus,’’ papar Fitri.

Namun meskipun demikian kita tetap tidak boleh lengah, terus menjaga kebersihan dan mengkonsumsi vitamin serta makanan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh, dan jangan lupa selalu mengenakan maske, jaga jarak dan hindari keramaian, pungkasnya. (nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya