Rapid Test Pasar Marabahan 7 Reaktif

Marabahan, KP – Hasil Rapid test di Pasar Baru Marabahan Kamis (4/6) di temukan 7 pedagang reaktif. Rapid test yang awalnya akan diikuti oleh 200 pedagang, namun yang mengikuti hanya 160 pedagang, pengetesan sendiri dimulai sejak pagi pukul 09.00 Wita di lokasi Pasar Marabahan.

Pedagang yang tidak hadir digantikan warga non pedagang yang datang dengan persetujuan sendiri.


“Alhamdulillah, di pasar sudah dilakukan rapid test, dengan ikut test cepat ini kita mengetahui kondisi kesehatan kita. Alhamdulillah, semoga pedagang semuanya tidak ada yang postif corona,” terang Acil Lina pedagang yang setiap hari berdagang di Pasar Marabahan ini.

Berita Lainnya

Kodim 1005 Luncurkan Tim Mobile

1 dari 168
Loading...

Dengan ditemukan tujuh sampel reaktif. Namun, para pedagang tidak langsung menyetujui tes swab, lantaran menunggu disetujui peralatan dari Dinas Kesehatan Barito Kuala.


“Pedagang yang reaktif diedukasi untuk mengisolasi mandiri, sembari menunggu jadwal swab,” jelas dr Fiqhiyatun Perdani dari Puskesmas Marabahan.

Sementara, Camat Marabahan, Eko Purnomo Sakti, mengatakan pihaknya bersama tim gugus tugas covid 19 Kecamatan Marabahan, juga akan merencanakan tes cepat di Pasar Wangkang pada Sabtu (6/6) kepada 200 pedagang.


“Selain tes cepat, langkah selanjutnya antara lain melakukan pelacakan disekitar tempat tinggal orang-orang yang reaktif,” ujar Eko Purnomo Sakti. (ag/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya